Follow Us

header ads

Melengkapi Renovasi RTLH TMMD Reguler Brebes, Instalasi Listrik Dipasang


Realitakini.com-Brebes,

 Instalasi listrik juga dipasang di pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, milik Sarto (43), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Pemasangan di rumah yang berukuran 6 x 9 meter, dan didanai rehab nya oleh pihak Kodim Brebes itu, dilakukan oleh anggota Satgas TMMD, dengan dibantu warga setempat yang merupakan tetangga Sarto. Minggu (10/11/2020).

Dijelaskan Peltu Maulana, Kepala Teknisi Bangunan Kodim Brebes, untuk pemasangan instalasi listrik dibarengkan dengan pekerjaan plester dinding, agar kabel dan colokan listrik dapat tertanam rapi pada plesteran, sebelum pengacian dinding dan pengecatan.

“Sebelum rumah ini di rehab, jaringan listrik yang terpasang sudah banyak yang rusak sehingga dapat  menimbulkan korsleting listrik dan akhirnya kebakaran,” terangnya.

Untuk itu, semua komponen kelistrikan seperti kabel, dudukan lampu, terminal listrik dan lainnya diganti dengan yang baru.

Sementara itu, pemilik rumah yakni Sarto, menyatakan terima kasih karena pemasangan instalasi kelistrikan itu juga akan mengangkat perekonomian keluarganya.

“Dengan instalasi listrik ini semoga anak-anak kami juga akan semakin bersemangat belajar karena suasana rumah menjadi terang,” ungkapnya. (Rus/Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom