Follow Us

header ads

Motivasi Protokol Kesehatan 3M di Lokasi TMMD Reguler Brebes Mulai Berhasil

 


Realitakini.com-Brebes,

 Romlah (47), Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mathlabul Ulum, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengapresiasi upaya TNI di desanya, yang selain membangun infrastruktur jalan tembus antar dusun, merehab 5 unit rumah tidak layak huni, juga terus memotivasi anak didiknya agar patuh terhadap protokol kesehatan himbauan pemerintah.

Hal itu disampaikannya selepas acara temu murid dengan TNI di ruang kelas, saat Kapten Arhanud Nediono, Pasiter Kodim 0713 Brebes, selaku Koordinator Lapangan TMMD Reguler 109 Brebes, memberikan himbauan 3M protokol pencegahan covid-19. Sabtu (17/10/2020).

“Terima kasih karena anak didik kami diajarkan protokol kesehatan 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak,” ungkapnya mengapresiasi.


Menurutnya, pihaknya juga telah mensosialisasikan sebelumnya, namun memang perlu sosok inspirasi bagi anak-anak untuk lebih paham dan tergerak melakukannya di sekolah, di rumah, maupun di lingkungan bermainnya.

“Selain Pak Nediono, TNI yang lain juga gencar melakukan himbauan itu secara langsung kepada warga Desa Kalinusu, dimanapun dan kapanpun,” imbuh warga Kalinusu itu.

Ditambahkannya, adanya program TMMD Reguler telah memberikan warna tersendiri bagi masyarakat Kalinusu, karena banyak edukasi di kegiatan non fisik yang berupa penyuluhan, sosialisasi, maupun pelatihan keterampilan, termasuk pendampingan belajar sistem daring, di saat libur sekolah terkait pandemi. (Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom