Follow Us

header ads

Para petani rela memberikan sejengkal tanahnya demi pembangunan jalan tmmd

 


Karanganyar - Dengan adanya akses jalan baru bagi pertanian di Desa Jatiwarno , Kecamatan Jatipuro  Kabupaten Karanganyar, melalui program TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/ Karanganyar mulai menambah semangat mayoritas petani dan buruh tani setempat untuk mengolah lahan sawah dan ladang mereka untuk di garap.


Ruas jalan yang sudah dibuka dan dikeraskan dari Dusun Trugo menuju Dusun Sonosari dengan panjang 770 meter membuat senyum sumringah khususnya bagi masyarakat petani di kedua dusun  tersebut dan para pemilik lahan pertanian dari desa sekitarnya serta pemakai jalan yang Lain.


“jembatan dan Jalan yang sudah dibangun akan menjadi urat nadi mengangkut hasil panen dari sawah atau ladang,” ucap Suyatno (55), salah satu petani Dusun Sonosari  yang saat ini menanam kacang tanah.


Sebelum dibangun, setiap hari para petani dan buruh tani harus berjalan kaki atau menuntun sepeda mereka untuk melalui jalan setapak jika musim penghujan. 


Tak hanya itu, jalan TMMD itu juga akan membuka keterisoliran warga Dusun Sonosari -Trugo Desa yang selama ini terisolasi dari desanya Jatiwarno.(n)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom