Follow Us

header ads

Pedagang Barang Kredit Kini Terbantu Jalan TMMD Reguler Brebes

 


Realitakini.com-Brebes, 

Sulastri (49), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, juga yang merasa terbantu dengan adanya jalan tembus antara Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri, sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, yang terus disempurnakan oleh Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes bersama masyarakat.

Itu karena, sebagai pedagang barang perkakas rumah tangga dengan sistem kredit, dirinya akan diuntungkan jalan baru tersebut karena telah membuka keterisoliran 100 kepala keluarga di Dusun Kedung Kandri.

Sulastri, kini jelas bisa mengembangkan sayap dari usahanya itu kepada warga Dusun Kedung Kandri, dimana sebelumnya tidak ada akses jalan kesana.

Dulu warga Dusun Kedung Kandri harus menyeberang Kali Pemali dengan sampan/rakit, dan memutar melewati sejumlah desa di kecamatan tetangganya, yaitu Kecamatan Bantarkawung hanya untuk ke kantor desa atau ke sejumlah dusun di Kalinusu.

Tak hanya itu, waktu memutarnya pun tak main-main yaitu 45 menit lebih padahal jaraknya hanya sejauh 8 kilometer saja.

“Dulu jika Kali Pemali banjir, warga Kedung Kandri benar-benar terisolasi dan tidak bias kemana-mana. Makanya itu saya juga ikut senang karena Pemerintah dan TNI membangun jalan itu,” tambahnya.

Kini, dengan adanya akses jalan itu, membawa barang-barang dagangan akan bias lebih banyak karena melalui darat, jika dibandingkan memaksakan naik rakit dengan bonus resiko barang-barang elektronik akan rusak terkena air atau jatuh saat menyebrang di Kali Pemali. (Dar/Aan/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom