Follow Us

header ads

Pembangunan Akses Jalan TMMD Reguler Brebes Bikin Warga Desa Lain Penasaran

 


Realitakini.com-Brebes,

 Adanya sejumlah pembangunan yang dikerjakan TNI melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0713 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, membuat warga desa tetangganya juga penasaran.

Adalah Sania (37), warga Desa Paguyangan, Kecamatan Paguyangan, Brebes, bersama anaknya ingin melihat dari dekat apa saja yang telah dibangun TNI dalam rangka memajukan desa tetangganya itu.

“Kami penasaran ingin melihat langsung jalan dari Desa Kalinusu yang sudah tembus ke Dukuh Kedung Kandri yang selama ini terisolasi,” ujarnya, Rabu (21/10/2020).

Melihat pemberitaan di medsos, Sania heran karena TMMD yang hanya satu bulan, secepat itu telah membuka jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter itu, sehingga itulah yang membuat alasan kedatangannya ke jalan TMMD.

“Luar biasa, dulu hampir mustahil disini akan ada jalan selebar ini, namun kini menjadi kenyataan berkat adanya TMMD Reguler,” tandasnya sambil menggeleng-gelengkan kepala setelah melihat jalan yang sudah berbentuk bagus walaupun pengerasan sementara hanya memakai material sirtu karena jalan baru konstruksinya memang harus seperti itu.

Dia juga menyatakan bangga kepada Pemkab dan Kodim Brebes, atas pembukaan jalan setapak dan areal persawahan Kalinusu itu, karena telah menuntaskan keterisoliran 40 kepala keluarga Dusun Kedung Kandri. (Rus)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom