Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Bantu Warga Bersihkan Kebun Tebu


Realita kini.com
Kubu Raya - Ditengah kesibukannya sebagai satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak yang bertugas di wilayah pengabdian yaitu Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Sertu Sugeng menyempatkan membantu warga setempat membersihkan kebun tebu, Selasa (29/06/2021).
Kata Sertu Sugeng hal itu dilakukan sebagai wujud rasa kebersamaan pihaknya dengan warga tempat dirinya mengabdi melalui program TMMD.
“Kami sempatkan membantu warga petani tebu dalam membersihkan kebun tebu. Selain itu kami mencoba berkomunikasi seputar pertanian tebu, dan juga meminta tanggapan terkait berlangsungnya program TMMD di desa tempat tinggalnya” kata Sertu Sugeng.
Hasilnya, warga kian optimis usahanya di bidang pertanian tebu, akan meningkat karena pembuatan jalan rabat beton Dusun Maju Jaya, membuat para petani di Desa Kuala Mandor B ini mendapatkan akses angkutan panen yang luas dan nyaman.
”Warga menyambut baik karena dari hasil kegiatan pembangunan jalan rabat beton di Desa Kuala Mandor B ini berdampak baik. Menurut warga ketika mereka mengangkut hasil panen dari kebunnya itu, tidak perlu berhenti bila berpapasan, dan saat ini sudah luas dan nyaman mereka bisa mendapatkan akses yang mudah untuk transportasi” imbuh Sertu Sugeng.
“Semoga dengan apa yang kami lakukan ini akan membawa berkah pada warga luas diwaktu mendatang” pungkasnya.
(Pendim 1207/Pontianak)

Post a Comment

Previous Post Next Post