Polres Tanah Datar Gelar Operasi Zebra 2020, Ini Sasarannya

Realitakini.com -Tanah Datar 
Polres Tanah Datar Gelar Operasi Zebra Singgalang 2020 yang akan berlangsung selama 14 hari yang pelaksanaannya dimulai dari tanggal 26 Oktober-08 November 2020.

Upacara Apel Siaga Opeasi Zebra yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilaya indinesia di gelar secara Virtual yang dilaksanakan di Lobbi Mako Polres Tanah Datar, Senin (26/10/2020) di Ikuti Oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si,, Pejabat Utama Polres, Kasat-Kasat Serta Jajaran Polres Tanah Datar

Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si  Melalui Kasat Lantas Iptu M. Nasir memberikan keterangan Pers nya Mengatakan sebanyak 45 personil disampjng TNI, Satpol PP, Dan Personil Dishub akan tdi turrunkan dalam Giat Operasi Zebra Singgalang 2020 .

"Operasi Zebra 2020 pelaksanaan polanya  Secara Himbauan (Preemtif) 40%, Teguran (Preventif) 40 % , serta tindakan (Refresif) 20 %. tujuan Operasi Zebra ini adalah untuk menciptakan situasi lalulintas yang aman tertib dan lamcar, meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disipin masyararakat dalam berlalulintas serta untuk meningkatkan Disiplin protokol kesehatan  dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Iptu M. Nasir.

Lebi lanjut Iptu M. Nasir menjelaskan sasaran Ops Zebra untuk kendaraan Roda 2 dan Kendaraan Roda 4 adalah,Tidak Menggunakan helm (bagi Roda Dua), Mengunakan Savety Bell (Kendaraan Roda 4), Melawan arus, Menggunakan hp saat berkendaraan, Berkendarasn dibawah pengaruh alkohol, Berkendaraan melebihi batas kecepatan, Bekendara dibawah umur, serta kelengkapan Surat-Surat kendaraan.

"Kita lebih mengkedepankan giat Freemtif dan Preventif guna meningkatkan kesadaraan masyarakat akan kepatuhan berlalulintas serta dalam disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan dan penularan Covid-19," Pungkas Iptu M. Nasir (M).



Post a Comment

Previous Post Next Post