Istirahat Makan Siang, Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak dan Rakyat Saling Bercengkrama


Realitakini.com
Kubu Raya - Waktu istirahat merupakan momen berharga bagi anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak dan masyarakat dalam menjalin kebersamaan. Kegiatan TMMD merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mendorong pemerataan pembangunan disetiap daerah diseluruh Indonesia serta sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat, Rabu (30/06/2021).
Dalam pelaksanaannya, TMMD tidak hanya menyelesaikan sasaran fisik akan tetapi melaksanakan kegiatan non fisik salah satunya dengan menjalin keakraban dan kekeluargaan dengan setiap masyarakat di lokasi sasaran TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak.
Keakraban antara satgas dan masyarakat semakin terjalin. Seperti yang terlihat saat waktu istirahat mereka berdiskusi tentang berbagai hal. Bapak Hasan adalah seorang warga dusun setempat yang bersedia secara ikhlas menampung dan menyiapkan makanan bagi anggota satgas TMMD hingga seluruh pengerjaan yang dilakukan selesai.
“Kami masyarakat di Dusun Maju Jaya ini sangat menyambut baik adanya bapak TNI di kampung kami. Dalam rangka melaksanakan program TMMD ke-111. Sehingga sudah sepantasnya jika kami semua membantu TNI dalam menyelesaikan program ini hingga selesai dan ditutup nantinya” ujarnya.
Sementara itu, Dandim 1207/Pontianak Kolonel Jajang Kurniawan S.I.P., M.M., selaku Dansatgas TMMD ke-111 saat ditemui menyampaikan, “Kedekatan prajurit TNI yang tergabung dalam satgas TMMD dan masyarakat seperti makan bersama, bercanda dan tinggal serumah merupakan momen yang jarang terjadi. Hanya melalui momen pelaksanaan TMMD seperti inilah pemandangan itu terjadi. Disitulah terlihat keakraban dan kekeluargaan diantara mereka” jelas Dandim.
(Pendim 1207/Pontianak)

Post a Comment

Previous Post Next Post