Follow Us

header ads

Pratu Khoirudin Dapat Pengalaman Baru Ikut Bergabung di TMMD Reguler Brebes

 


Realitakini.com-Brebes,

 Bagi Pratu Khoirudin, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes asal kesatuan Yonif 406 Candra Kusuma, ditugaskan membangun infrastruktur dan rehab rumah tidak layak huni milik masyarakat di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, merupakan suatu pengalaman pertama yang tak akan bisa dia lupakan.

Karena dari pengakuannya, ini kali pertama selama menjadi TNI ikut tergabung dalam Satgas TMMD Reguler, dimana di satuannya itu, kegiatan sehari-harinya yakni melakukan pembinaan fisik dan latihan ilmu militer.

“Tugas di Desa Kalinusu ini sangat spesial karena berhubungan langsung dengan masyarakat, terlebih di sasaran rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), sangat menyentuh warga yang kurang mampu sehingga banyak ucapan terima kasih yang saya dapatkan dari pemilik rumah maupun warga lainnya,” ujarnya, Selasa (6/10/2020).

Khoirudin juga menyatakan senang bisa melihat langsung adat istiadat dan budaya serta mengenal secara lebih dekat masyarakat Kalinusu.

“Saya beruntung ikut TMMD Reguler, karena kini mempunyai banyak keluarga baru di Desa Kalinusu, yang bisa saya kunjungi selepas tugas ini,” tandasnya yang setiap harinya bertugas menjadi kenek/pelayan para tukang bangunan dari Tim Teknisi Kodim Brebes maupun para tukang warga setempat.

Sementara disampaikan Dan SSK Satgas TMMD Reguler 109 Brebes dari Yonif 406 Candra Kusuma, Lettu Infanteri Wahyulianto, bekal ilmu dasar pertukangan yang saat ini didapatkan anggotanya itu, akan menjadi bekal di TMMD Reguler selanjutnya, karya bakti TNI di wilayah Kabupaten Purbalingga, termasuk saat nantinya menjadi anggota kesatuan teritorial atau Kodim.

Sedangkan bagi Damad (33), petani asal Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, selaku penerima bantuan rehab RTLH program TMMD senilai Rp. 10 juta, menyatakan senang dan bangga karena bisa mengenal banyak anggota TNI yang saat ini sedang memperbaiki rumahnya.

Damad mengaku, adanya bantuan itu telah menjawab doanya selama ini dan menjadi babak baru bagi kehidupan selanjutnya.

“Kami sekeluarga tidak malu lagi jika ada tamu kerumah nanti. Atap rumah juga tidak bocor lagi saat hujan dan lantai rumah juga akan menjadi bagus. Untuk itu Saya mewakili keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah dan TNI,” katanya mengapresiasi.

“Senang sekali kerja dengan Bapak-bapak TNI, orangnya baik hati,” ungkapnya polos. (Rus/Aan/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom