Purna Sudah Tugas Pelda Puji Layani Kesehatan Para Satgas TMMD

 


 
KENDAL - Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa dan warga di Desa Sendang Kulon lokasi kegiatan pelaksanaan TMMD, rutin memeriksa kesehatan.
 
Petugas Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-109 di Kodim 0715/Kendal  rutin memeriksa kesehatan prajurit maupun warga setempat sebelum mengawali kegiatan fisik di sasaran.
 
Pelda Puji mengatakan Dihadapkan dengan tugas yang berat serta menguras tenaga, kesehatan tubuh dari Tim Satgas TMMD ini harus diperhatikan guna menunjang tugas kedepannya,” ucapnya
 
Pelda Puji  merupakan anggota tim kesehatan dari Poliklinik Kesehatan Kodim 0715/Kendal yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Satgas maupun masyarakat di lokasi sasaran TMMD di Sendang Kulon Kecamatan Kangkung.
 
Secara bergantian mereka rutin menemani dan melayani Tim Satgas TMMD serta masyarakat yang ingin berobat. Bagi yang mempunyai keluhan dan mengalami sakit Tim Kesehatan yang bertugas saat itu akan memberikan pertolongan pertama, berupa obat serta pencegahannya.
 
 cuaca yang sering berubah-ubah, hal ini tentu dapat menurunkan kondisi fisik satgas dan masyarakat. "Oleh karena itu dengan mempersiapkan secara dini melakukan 'check up' kesehatan, apabila daya tahan tubuh mereka melemah dapat dengan cepat diobati," katanya. (Pendim 0715/Kendal)


Post a Comment

Previous Post Next Post