Follow Us

header ads

Rumah Casman Kini Sepi Pasca TMMD Reguler Brebes

 


Realitakini.com-Brebes,

Rumah Casman, warga Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kini menjadi sepi setelah ditinggal oleh anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim Brebes.

Seperti diketahui bahwa selama melaksanakan kegiatan TMMD di Desa Kalinusu, para anggota ahli pertukangan dari Kodim 0713 Brebes, menginap dirumah Casman, sehingga rumah ini menjadi satu-satunya rumah Di Kalinusu yang ditempati oleh TNI selama 30 hari TMMD Reguler, sedangkan untuk anggota Satgas TMMD dipusatkan tinggal di tenda-tenda peleton yang ada Lapangan Sepakbola Kalinusu.

“Rumah saya jadi sepi kembali pak, hanya saya dan istri beserta satu anak yang menempati kini. Kangen dengan suasana saat ada bapak-bapak TNI karena menjadi ramai dan sudah seperti saudara sendiri,” ungkapnya, Sabtu (24/10/2020).

Casman juga mengaku bangga dan berterima kasih karena rumahnya itu dicat dengan warna hijau seperti warna kelima rumah penerima rehab RTLH program TMMD Reguler.

“Terharu sekaligus bangga pak, tidak pernah menyangka kalau rumah saya juga terdampak dengan pembangunan yang dilakukan oleh bapak TNI, ini menjadi kenang–kenangan yang tidak akan pernah saya lupakan,” imbuhnya.

Dirinya juga masih mengingat betul satu persatu 11 orang tim teknisi bangunan Kodim Brebes yang pernah menginap di rumahnya itu, yaitu mulai dari Peltu Maulana Rushan, Sertu Sudirso, Sertu Lantoro, Serda Sarwadi, Serda Ali Fauzan, Serda Toni, Sertu Sukemi, Serda Hasan, Serda Misyono, Serda Tohirin dan juga Serma Tarsono. (Rus/Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom