Salut Dengan Pembangunan Yang Dilakukan TNI Saat Pandemi

 


 
KENDAL- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke- 109 Komando Distrik Militer Kodim 0715/Kendal, mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan masyarakat desa sasaran, Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.
 
Salah satunya, apresiasi tersebut datang dari tokoh masyarakat Desa Sendang Kulon, Haryoto (53),  yang sehari-harinya sebagai Perangkat Desa.
 
Dia menilai,.apa yang dilakukan TNI jajaran Kodim 0715/Kendal melalui program TMMD merupakan sebuah gebrakan dan akselerasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata. "Rasa hormat dan apresiasi saya pada Kodim 0715/Kendal yang saat ini tengah melaksanakan program TMMD di tengah Pandemi Covid -19,’’  kata Haryoto.
 
Haryoto mengungkapkan, kekuatan militer bukan hanya diukur dari lengkapnya persenjataan. Tetapi lebih dari itu, bagaimana bisa berbaur dengan rakyat untuk bekerja dan membuat kesejahteraan lebih merata merupakan kekuatan yang sama sekali tidak bisa dipandang enteng.
"Program TNI Manunggal Membangun Desa sangat positif untuk meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan. Desa merupakan sumber penyuplai bahan pangan nasional. Itulah kekuatan kita sesungguhnya."   
 
Selain itu, Haryoto berharap, program ini dapat ditingkatkan lagi guna memaksimalkan pencapaiannya. "Kita berharap program TMMD ini bisa dikolaborasi ke daerah kumuh atau tempat tempat yang menjadi korban bencana," harapnya. (Pendim 0715/Kendal)

Post a Comment

Previous Post Next Post