Sarana MCK Peninggalan Satgas TMMD Reguler Brebes Bermanfaat Bagi Warga Kalinusu


Realitakini.com-Brebes,

 Sarana MCK semi permanen yang dibangun oleh Kodim 0713 Brebes yang berada di pinggir Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, sampai saat ini masih bisa dimanfaatkan oleh warga setempat, khususnya para petani sebagai tempat sanitasi.

Dikemukakan Kadus I Kalinusu, Mukhsinin (41), bahwa sarana MCK tersebut dibuat sebagai fasilitas sanitasi anggota Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, yang selama satu bulan penuh bertugas di desanya sejak 22 September – 21 Oktober 2020 lalu.

“MCK semi permanen ini dibuat TNI dengan fasilitas 2 kamar mandi dan 8 jamban. Setelah mereka purna tugas kini digunakan oleh masyarakat petani dan para pemuda yang bermain sepakbola dan bola voli di Lapangan Desa Kalinusu,” ungkapnya, Senin (26/10/2020). 

Salah seorang anak asal Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, Risma (9), terlihat juga memanfaatkan sarana tersebut, dan mengaku senang karena saat bermain di lapangan tidak repot lagi pulang ke rumahnya untuk buang air besar.

“Senang pak, untung ada tempat WC ini sehingga tidak usah jauh-jauh pulang ke rumah untuk buang air besar. Ini kenang-kenangan dari pak tentara,” ungkapnya. (Rus/Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post