Selama TMMD Kodim Kendal, Warga Tak Perlu Pergi Jauh Untuk Berobat

 


 
 
KENDAL – Di pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 TA 2020 Kodim 0715/Kendal, selain melaksanakan sasaran fisik, juga menggelar kegiatan non fisik. Salah satunya melakukan pemeriksaan kesehatan warga desa sasaran, Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kendal.
 
Pemeriksaan kesehatan itu memang tidak hanya dilakukan kepada personil Satgas TMMD Reguler ke 109, namun juga menyasar masyarakat di seputaran lokasi TMMD Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.  
 
Kopda Mashudi, anggota  Tim kesehatan PosKes Kodim 0715/Kendal mengatakan, kegiatan pengecekan ini rutin dilaksanakan agar satgas TMMD dan masyarakat setempat hidup sehat bisa menjalani rutinitas sehari-hari. a
 
“Kami ditugasi untuk melakukan cek kesehatan Anggota satgas TMMD dan warga masyarakat Desa Sendang kulon. " terang Kopda Mashudi.
 
Suriyah (57) warga Desa Sendang kulon mengaku dirinya senang dengan adanya program kesehatan oleh satgas TMMD. Pasalnya, dirinya  dan warga Sendang Kulon tidak bersusah payah untuk berobat.
 
‘’Berobat tidak harus jauh,  karena adanya bapak-bapak  TNI yang sedang berada di Desa kami, semoga program kegiatan TMMD nantinya bisa masuk kembali di kampung Desa Sendang kulon, " papar Suriyah. (Pendim 0715/Kendal)

Post a Comment

Previous Post Next Post