Follow Us

header ads

Serda Sobirin Bangga Atas Peran Pelajar Bumiayu Brebes di TMMD Reguler


Realitakini.com-Brebes,

 Adalah Serda Ahmad Sobirin, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, dari Lanal Tegal, Kabupaten Tegal, menyatakan bangga atas partisipasi para pelajar MAN 2 Brebes, Desa Laren, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, atas kehadiran sekaligus bantuan tenaga mereka.

Tampak dirinya mengapresiasi salah satu pelajar MAN 2 Brebes itu, yakni Auliyaurrahman Ali Barowijaya (18), murid kelas 12, di sela-sela kerja bakti rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) program TMMD Reguler, milik Sarto (43), anggota Linmas Kalinusu, warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu. (10/10/2020).

“Saya mengucapkan terima kasih sekali kepala sekolahannya, bapak-ibu gurunya, atas bantuan adik-adik dari MAN 2 Brebes. Selain memperingan pekerjaan, juga menambah motivasi kerja kami,” ucapnya.

Serda Sobirin, juga menyatakan salut atas kepedulian segenap komponen di Kecamatan Bumiayu, yang telah datang memberikan support baik tenaga ataupun materi, selama TMMD berlangsung sejak tanggal 22 September 2020 lalu.

“Khusus untuk para pelajar, kehadiran dan bantuan mereka adalah sesuatu hal yang luar biasa, yang mencerminkan kepribadian peduli terhadap lingkungan atau kesulitan orang lain,” imbuhnya.

Sementara ditanya progres pekerjaan rehab rumah bantuan Kodim Brebes senilai Rp. 10 juta itu, dengan lantang dirinya menyatakan 85 persen. Yaitu melanjutkan plester dinding dan lantai rumah yang berukuran 6 x 9 meter, milik anggota Linmas Kalinusu tersebut.

Sedangkan disampaikan Auliyaurrahman Ali Barowijaya, bahwa partisipasinya itu sebagai wujud solidaritas kepada teman sekolahnya yang asli warga Desa Kalinusu, yakni Abdillah (18), Dusun Petahanan RT/RW. 05, dan Mia Agustiawati (18), dari Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01.

Selain itu juga karena ingin mengenal lebih dalam sosok-sosok TNI dari berbagai kesatuan yang sedang bertugas di Kalinusu.

“Ini merupakan kehadiran kami yang kedua kalinya di Kalinusu. Sebelumnya (8/10), kami berjumlah 30 orang (satu kelas), ikut kerja bakti mengeraskan jalan TMMD,” ujarnya. (Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom