Tenda-tenda Pleton Satgas TMMD Juga Disemprot Disinfektan BPBD Bumiayu Brebes


Realitakini.com-Brebes,

 Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melalui BPBD Bumiayu, juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tenda-tenda pleton yang menjadi tempat pemusatan tinggal Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu, Bumiayu. Senin (12/10/2020).

Disampaikan Budi Jatmiko, Kepala BPBD Bumiayu, selain sasaran di sepanjang jalan, fasilitas umum di Desa Kalinusu, tempat tinggal TNI dan fasilitas penunjangnya yaitu Poskotis, dapur lapangan, dan juga MCK Satgas TMMD, juga disemprot.

“Ini merupakan upaya lanjutan yang kita lakukan bersama Koramil Bumiayu, untuk mengantisipasi dini penyebaran virus corona ke Desa Kalinusu,” ungkapnya.

Dikatakannya lanjut, mitigasi tersebut dilakukan, karena di Kalinusu saat ini banyak mobilitas masyarakat keluar masuk desa terkait pembangunan.

Sementara disampaikan Pasiter Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono, kegiatan tersebut merupakan langkah serius dari BPBD Bumiayu dalam mencegah timbulnya cluster baru dengan adanya TMMD.

“Saya mewakili Dansatgas TMMD Reguler, mengucapkan banyak terima kasih atas support kesehatan BPBD Bumiayu dalam mencegah penyebaran virus corona, agar wabah segera berakhir dan kehidupan ekonomi masyarakat kembali bergulir,” ujarnya.

ediono berharap, support serupa akan dilanjutkan kembali secepatnya selama masih pelaksanaan TMMD, dengan harapan 3 hari sekali. (Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post