‘’ Terima Kasih Pak Terntara Rumah Sayaa Direhab’’

 



 
KENDAL – Sambil memandang para TNI Anggota Satgas dan warga, Rusnin (50),  Pembuatan Rumah Tidak Layak Huni milik Bpk Rusnin (50) Kacangan Lor Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada TNI jajaran Kodim Kendal yang telah merehab rumahnya
 
‘’Terima kasih Pak Tentara, rumah saya direhab nanti saya kan semakin nyaman tinggal di rumah,’’ ungkap Rusni
 
Diketahui, prores perehaban rumah Rusni yang dikerjakan secara gotong royong oleh Satgas TMMD  dan warga prosentasenya sudah mencapai 50 persen.
 
Hal ini disampaikan oleh Korlap Satgas TMMD 109, Kapten Cpl Esti Purwanto  saat meninjau proses pekerjaan di dusun Kacangan Lor Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.
 
Selama proses pengerjaan Rusnin terlihat selalu berada di lokasi rumah yang dibangun oleh Satgas TMMD. Sesekali Bpk Rusnin  terharu terlihat dari cara menatap rumahnya yang dulunya kumuh sekarang sudah berubah. Terkadang Rusnin  berinteraksi dengan personel TNI yang sedang merehab rumahnya.
“ Dengan adanya program TMMD ke-109 ini, saya salah satu penerima bantuan perbaikan RTLH. Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Kodim 0715/Kendal  dan kepada jajaran TNI AD khususnya juga pemerintah Kabupaten Kendal, ” kata Rusnin.


Sementara itu Dansatgas TMMD Kodim 0715/Kendal  Letkol Inf Iman Widhiarto S.T ” mengatakan perbaikan RTLH minggu ini sudah harus pada tahap 90 % Untuk itu, perlunya penambahan personel agar proyek cepat terselesaikan sesuai target dan harapan dan segera dinikmati oleh warga.


“Untuk masyarakat Dusun Kacangan Desa Sendang Kulon  yang selama ini menjadi relawan dalam proses giat TMMD, saya ucapkan terimakasih, karena tanpa bantuan dari masyarakat, pembangunan di Desa Sendang Kulon ini tentu belum selesai. Pada hari ini, pembangunan RTLH sudah 50%, kita tinggal finishing,’’ tegasnya. (Pendim 0715/Kendal)

Post a Comment

Previous Post Next Post