‘’Terimakasih Pak TNI Sudah Membangun Jalan Kami ‘’


 
KENDAL - Kesan 'garang' di wajah tentara yang melakukan kegiatan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, ternyata tidak demikian kenyataannya.
 
Sejak awal pelaksanaan TMMD, warga sempat merasa takut dan sungkan  ketika mengetahui adanya ratusan Tentara yang biasanya menenteng senjata, kini memegang segala alat buat pengecoran jalan untuk memperbaiki jalan Desa Sendang Kulon dalam program TMMD ke 109 Kodim Kendal.
 
Melihat hal tersebut, warga pun secara bersama-sama turut membantu personel 'loreng' tersebut membangun semenisasi jalan desa. Keakraban semakin terlihat ketika jalan tanah disiram dengan adukan cor diiringi canda tawa antara warga dan para tentara.
 
"Seiring dengan pelaksanaan TMMD tidak ada lagi pemikiran kita takut sama Tentara. Sekarang malah berterima kasih karena mereka mau membangun desa kami. Terima Kasih Pak Tentara," kata Samijan, warga setempat.
 
Samijan menyebutkan, perbaikan jalan memang sangat dibutuhkan oleh warga. Dengan adanya jalan yang bagus, maka perekonomian warga Desa yang umumnya bekerja sebagai petani dan nelayan itu akan menjadi semakin baik.
 
"Memang yang dibutuhkan warga sekarang ini adalah pembangunan jalan dan penerangan jalan, kalau air kita juga tidak kekurangan," ungkap Waluyo, warga lainnya. (Pendim 0715/Kendal)

Post a Comment

Previous Post Next Post