Follow Us

header ads

Virtual Paragliding Festival Indonesia Air Force Cup 2020 TNI AU Di Macau Duo Batipuh Selatan


Realitakini.com Tanah Datar -Sebanyak 91  Atlit pertandingan Paralayang dalam rangka Virtual Paragliding Festival atau Indonesia Force Cup 2020 di Macau Duo  Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat.


Acara Virtual Paragliding Festival ini berlangsung selama dua harii Sabtu dan Minggu dari tanggal 17-18 Oktober 2020 di ikuti oleh 4 propinsi, provinsi Sumatera Barat, Propinsi Riau, Propinsi Sumatera Utara dan Propinsi Aceh.


Perlombaan dilaksanakan secara daring di macao duo Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat, dengan kategori perlombaan akurasi atau ketepatan mendarat senior dan yunior dan kelas TNI/Polri.


Komandan Lanud Sutan Sjahrir TNI AU Kolonel Nav Medi Rachman, S.E., MBA Avi Mgt, MMOASc, Ph.D.selaku Ketua FASI Propinsi Sumatera Barat menyampaikan,  "Virtual Paragliding Festival Indonesian Air Force Cup 2020 berlangsung selama dua hari di buka secara daring atau online, untuk Sumatra Barat pelaksanaannya Macau Duo, ada 6 venue seperti, di Toga Sumedang, Batu Malang, Wonosobo, Kemuning, puncak sedangkan pusatnya dilaksanakan di Toga Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat,


Sementara itu Ketua Fasi Tanah Datar sekaligus Anggota DPRD Tanah Datar Erman Sugiarto menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka  Indonesia Air Force Cup TNI AU yang penilaiannya dilaksanakan secara Virtual.


"Kita merasa bangga dengan dilaksanakannya Virtual Paragdiling Festival Indonesia Air Force 2020 Oleh TNI AU, Alhamdulilah dari Enam propinsi Pelaksana untuk Sumatra Di pilih Propinsi Sumatra Barat tepatnya di Macau Duo Batipuh Selatan Tanah Datar pelaksanaannya, Oleh FASI Sumbar melalui FASI Tanah Datar," sampai Erman Sugiarto.


Menurutnya ini adalah suatu kebanggaan bagi Kabupaten Datar dengan dilaksanakannya Pertandingan Paralayang di Macau Duo oleh TNI AU,.


"Saya selaku ketua FASI Tanah Datar merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Danlanud Sutan Sjahrir sekaligus sebagai Ketua FASI Sumbar yang telah memberikan kepercayaan kepada kami sebagai salah satu pelaksana Virtual Paragliding Festival Air Force Cup 2020, bagaimana tidak Macau Duo masih muda dan pembukaan lokasi itu pada tahun 2017 tapi kehadirannya sudah dikenal baik di dalam negerimaupun Luar Negeri," jelasnya.


Ia juga menyampaikan di Batipuh Selatan tidak hanya memiliki Macau Duo Duo tapi masih ada lagi tempat-tempat obyek wisata yang belum dikelolah dan berharap kehadirannnya nanti juga bisa dikembangkan sebagai destinasi Wisata Baru.


Acara berlangsung dengan aman terkendali serta tetap mematuhi protokol kesehatan(M)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom