Dibuka Saat Pandemi Covid-19, MTQ Nasional Ke XXVIII Di Sumbar Terbilang Sukses Dan Lancar.

Realitakini.com-Padang 
Perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII di Sumatera Barat dibuka saat pandemi Covid-19, ter bilang sukses dan lancar. Semua kegiatan disiplin menerap kan protokol kesehatan yang menandakan penyelenggaraan MTQ sukses dan lancar.

Hal ini disampaikan Direktur Penerangan Agama Islam Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI Dr. Drs. H. Juraidi, M.A saat jumpa pers Media Center MTQ di Masjid Raya Sumbar, Rabu (18/11/2020).

Juraidi menyampaikan pelaksanaan MTQ tahun ini sangat ber beda dengan tahun sebelumnya karena dimasa pandemi covid 19. Karena, biasanya kegiatan melibatkan banyak orang ditiada kan dan aneka macam kegiatan pendukung lain.

"Kegiatan MTQ sukses penyelenggaraan dengan adanya dukungan pemberitaan media dan para jurnalis memberikan informasi kepada masyarakat luas. Keberhasilan kita menjalan kan protokol kesehatan di masa pandemi dengan tidak ada kendala setiap lomba merupakan sesuatu ke suksesan yang mesti kita banggakan bersama," serunya. 

Walaupun diketahui ada beberapa kali pergeseran tanggal kegiat an namun kita Kemenag RI dan Pemprov Sumbar sepakat me laksanakan kegiatan MTQ ini dimasa pandemi dengan penerap an disiplin protokol kesehatan yang ketat. 

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan saya bersama tim sudah memantau beberapa hari ini pemberitaan cukup masif. Kita mengucapkan terima kasih kepada semua wartawan yang ikut memberikan dukungan mempublikasikan pemberitaan penyelenggaraan MTQ ini," ucapnya.

Juraidi juga menjelaskan MTQ Nasional ini telah dilaksanakan sesuai kesepakatan bersama dengan setiap provinsi. Untuk setiap peserta mesti melakukan swab test sebelumnya, datang ke Sumbar hasil harus negatif. 

Dan disetiap masuk arena mengikuti perlombaan peserta juga dilakukan tes suhu untuk mensterilkan kondisi fisik, sehingga bisa masuk hanya yang punya suhu rata-rata terkontrol ( Hms-Sumbar/w)


Post a Comment

Previous Post Next Post