Follow Us

header ads

Diskominfo Kota Blitar Laounching Program Aplikasi Silpusitron, Layanan Darurat Tunggal Call Cebnter 112


Realitakini.com-tKota Blitarj  
Dalam upaya untuk meningkatkan layanan informasi publik, Dinas Kominfo, Informatika dan Stastistik Kota Blitar, me-launching program  Layanan Panggilan Darurat Tunggal Call Center 112  Aplikasi Silpusitron Kota Blitar. pada selasa, (10/11/2020)

Pjs. Walikota Blitar Dr. Ir. Jumadi, M.MT hadir untuk meresmikan lounching program tersebut, didampingi para pimpinan OPD dan Instansi terkait lingkup Pemerintah Kota Blitar, di Lantai II Kantor Dinas Komumikasi, Informasi dan Statistik Kota Blitar, Jl. Moch. Hatta No. 05 Kota Blitar.

Dalam sambutannya Jumadi menyampaikan, bahwa layanan call center 112 berguna untuk mempermudah koordinasi dalam penanganan kegawat daruratan, dengan terintegrasi keseluruh OPD, dan Instansi yang tergabung dalam satu system.

"Layanan call center 112 merupakan jalan pintas atau sourt cut untuk mendukung pengiriman, penyaluran dan penyampaian informasi penting dari masyarakat. Sejalan dengan itu layanan darurat tunggal ini di butuhkan komitmen bersama seluruh OPD dan Instansi untuk merespon setiap laporan yang masuk." Tegasnya Jumadi

Lebih lanjut Jumadi menyampaikan, hal ini juga bisa di gunakan untuk mengukur, seberapa cepat layanan pemerintah terhadap informasi masyarakat yang perlu penanganan lebih lanjut.

"Ini untuk mengukur seberapa cepat kita (Pemkot Blitar)dalam menindak lanjuti dan memberikan solusi, guna menumbuhkan kepercayaan dimasyarakat, dengan informasi yang benar, bisa di pertanggung jawabkan, dan bukan kabar hoaxs," ungkapnya.

Jumadi juga menekankan, untuk seluruh OPD dan Instansi, terkait konsistensi untuk mematuhi standar operasional prosedur, sesuai Perwali Kota Blitar No.16 Tahun 2020, tentang pelaksanaan pelayanan masyarakat dan pihak yang terlibat di dalamnya supaya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Dengan hadirnya aplikasi Silpusitron fersi terbaru tahun 2020 ini, diharapakan bisa memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. Dan kinerja aparatur Pemkot Blitar kedepan lebih baik, juga termasuk informasi secara online untuk perkembangan covid-19 diKota Blitar," Pungkasnya.(hms/ edy)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom