Follow Us

header ads

Empat Orang terkonfirmasi covid-19 Kab Solok Sembuh,


Realitakini.com- Solok
4 orang terkonfirmasi covid-19 kabupaten solok, Selasa kemaren 3 November 2020 dinyatakan sembuh setelah dilakukan 2 kali pemekrisaan spesimen dengan hasil negatif, dengan penambahan tersebut total sembuh sebanyak 194 orang dari 291 terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Solok.

Hal tersebut baru-baru ini dirilis Juru Bicara Tim satuan tugas penanganan covid-19 Kabupaten Solok , Syofiar Syam,S.Sos,MSi ,Selasa (3/11/2020) via Whatsapp.Syofiar Syam dalam keterangan tertulisnya, kepada media realitakini.com secara rinci menyampaikan data ke-4 kasus konfirmasi Covid-19 yang sembuh tersebut yakni,

Perempuan 51 tahun, alamat Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak, merupakan kasus suspek yang memiliki gejala hilangnya rasa penciuman dan batuk, pekerjaan ASN pada SLTA Singkarak, karantina mandiri, dan dinyatakan sembuh usai dilakukan 2 kali pemeriksaan spesimen dengan hasil negatif. 

Laki-laki 28 tahun, alamat Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang, pekerjaan THL pada RSUD Arosuka, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, dirawat di RSUD Arosuka, dinyatakan sembuh usai dilakukan 2 kali pemeriksaan spesimen dengan hasil nagatif. Perempuan 32 tahun, alamat Nagari Batang barus Kecematan Gunung Talang, pekerjaan THL pada RSUD Arosuka, merupakan sampel swab massif di RSUD Arosuka, karantina mandiri, dinyatakan sembuh usai dilakukan 2 kali pemeriksaan spesimen dengan hasil negatif. 

Laki-laki 33 tahun, alamat Nagari Koto Baru Kecematan Kubung, merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD Arosuka, karantina mandiri, dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan spesimen dengan hasil negatif.

Tak hanya itu, Syofiar Syam juga menyebutkan tentang kasus suspek dirawat, hingga berita ini diturun kan sebanyak 1 orang yakni, perempuan 19 tahun, alamat Nagari Simpang Tj. Nan IV Kecematan Danau Kembar, merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD Arosuka. Lebih jauh Syofiar Syam menjelaskan, terkait kasus konfirmasi pada hari ini juga ada penambahan yaitu sebanyak 1 orang, perempuan umur 57 tahun, alamat Nagari Koto Gadang Guguak Kecematan Gunung Talang, pekerjaan IRT, riwayat kasus suspek yang memiliki gejala demam, mencret dan badan lemas, yang bersangkutan dirawat di RSUD Arosuka

Kemudian mengenai jumlah pemeriksaan spesimen, Syofiar Syam menyebutkan bahwa pemeriksaan tersebut sudah dilakukan sebanyak 4.747 orang, dimana 1.684 pemeriksaan berasal dari kegiatan Pool Test di Kabupaten Solok.(dac)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom