Follow Us

header ads

Gubernur: Ini Pacah Talua, Sumbar Juara Umum MTQ Nasional

Realitakini.com-Padang 
Dewan juri akhirnya mengumumkan Sumatera Barat menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 di Padang, Jumat (20/11) malam.Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno merima langsung piala MTQ Nasional ke-28. Irwan menilai juara umum yang baru pertama kali diraih Sumbar dalam ajang itu sebagai pacah talua atau pecah telor

“Ini adalah pacah talua. Baru sekali permintaan harapan kepada rombongan dapat lima besar, ternyata dapat satu besar,” kata Irwan saat memberikan sambutan dalam penutupan MTQ Nasional di Masjid Raya Sumbar, Jumat (20/11/2020) malam. Irwan mengatakan pertasi ini merupakan kerja keras dari dua tim yang sudah dibentuk sejak lama. Kedua tim itu masing-masing menyiapkan penyelenggaraan acara dan menyiapkan kemampuan peserta asal Sumbar.

“Ini adalah prestasi yang luar biasa dan patut disyukuri, bertahun-tahun kami menunggunya,” ucap Irwan. Dia juga menganggap prestasi ini sebagai kenang-kenangan di akhir masa jabatannya sebagai gubernur. Irwan juga berharap seluruh kalangan memaklumi kekurangan penyelenggaraan yang karena berlangsung di tengah pendemi covid-19.

“Semoga ini jadi kenangan bagi kita semua, khususnya bagi saya yang insya Allah tahun depan, bulan Februari, tidak lagi jadi Gubernur Sumbar Sumbar,” kata dia.

Sebelumnya, Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 menetapkan Sumatra Barat sebagai juara umum. Penetapan ini diumumkan Ketua Dewan Hakim MTQ Nasional ke-28 Prof Roem Rowi pada malam penutupan MTQ Nasional di halaman Masjid Raya Sumbar Jumat (20/11/2020).

“Juara umum Sumatera Barat. Kedua DKI Jakarta,” Prof Roem Rowi.Sedangkan peringkat ketiga diraih Jawa timur, keempat Jawa Barat, kelima Kepri, keenam Sumatra Utara, ketujuh Banten, kedelapan Riau, kesembilan NTB dan kesepuluh Kalimantan Barat. (*w/Hms-Sumbar )


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom