Follow Us

header ads

Peringati HKN ke 56, Dinkes Kota Padang Panjang Gelar Aksi Derap COVID-19 dan Kampanye Masker


Realitakini.com-Padang Panjang

Aksi Derap Covid-19 dan Kampanye Masker kembali dilakukan di jalan raya depan kantor Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang dalam rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56 dengan tema "Satukan Tekat Menuju Indonesia Sehat, Kamis (12/11).


Ini merupakan Hari puncak dalam pelaksaan Aksi Derap Covid-19 yang sudah di lakukan dari tanggal 1 November 2020. Dalam kegiatan ini juga di ikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan Drs. H. Nuryanuwar, A. Pt. M.Kes MMR, Staf di lingkungan Dinas Kesehatan dan Kader Tanggap Covid seperti PMI, Tagana, dan Saka Bakti Husada.


Pada hari ini Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang melakukan beberapa kegiatan , seperti Aksi Derap Covid-19 dan Kampanye Masker kepada pengguna jalan dan sosialisasi 3M ( memakai masker, manjaga jarak, mencuci tangan), dan membagikan masker kepada Masyarakat.


Dan dalam kegiatan ini Dinas Kesehatan bersama kader tanggap covid memberhentikan semua kendaraan yang melintas di depan kantor DinKes dan menghimbau kepada semua pengendara untuk membunyikan serine atau klakson kendaraan masing- masing tepat jam 10.00 wib untuk memperingat Hari Kesehatan Nasional selama 56 detik sesuai dengan peringatan HKN ke-56. Hal ini pun dilanjutan pada jam 12.00 wib dengan memberhatikan kembali kendaraan yang melintas, untuk sama sama melakukan tepuk tangan serentak.


Kadis Kesehatan menyampaiakan, pada hari peringatan HKN dilakukan dalam kondisi pandemi covid-19. Tidak ada upacara khusus karena kita harus mematuhi protokol covid-19. Sesuai petunjuk dari Kementerian Kesehatan pada jam 10.00 wib kita membunyikan klakson dan serine semua kendaraan yang melintas selama 56 detik.


"Untuk hal ini, kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta memperingati Hari Kesehatan Nasional, dan himbauan ini sudah kami informasikan ke semua lapisan masyarakat dan seluruh OPD yang ada di Kota Padang Panjang untuk melakukan tepuk tangan serentak pada tanggal 12 November 2020 pada jam 10.00 wib dan jam 12.00 wib. Ini juga kita lakukan untuk menujukan rasa bela sungkawa dan rasa hormat kepada saudara suadara kita dari tenaga kesehatan yang sudah mendahuli kita"ujarnya.


"Dengan Peringatan Hari kesehatan Nasional ke-56 yang di adakan di Kota Padang Panjang, saya berharap ada nya perilaku masyarakat yang lebih patuh dan taat akan Protokol Kesehatan, "harapnya. (Abe)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom