Follow Us

header ads

Puluhan Karyawan Perumda Tirta Kanjuruhan Ikut Pelatihan Pompa Panel dan Inventer

Realitakini.com - Kabupaten Malang.
Sebanyak 33 karyawan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan mengikuti Pelatihan Pompa Panel dan Inventer. Pelatihan tersebut berlangsung di Aula Perumda Tirta Kanjuruhan, Kamis (19/11/2020). Pelatihan ini bertujuan untuk persiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih profesional.33 peserta tersebut, terdiri atas empat Kepala Bagian Bidang Teknik dan dua orang Kepala Seksi Bagian Teknik. Selanjut nya, dua orang Staf Bidang Teknik dan 25 orang operator pompa Unit Pelayanan.

Pada pelatihan ini, Perumda Tirta Kanjuruhan menggandeng Direktur PT. Urib Gumulya Semarang, Andreas Arie Setiawibowo, ST, sebagai narasumber.Tema yang diusung pada pelatihan ini yaitu, “Pelatihan Pompa, Panel dan Inventer Berbasis Sertifikat”.

Humas Perumda Tirta Kanjuruhan, Wahjoe Darmawan, menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu Misi Perumda Tirta Kanjuruhan. Yakni, mewujudkan pelayanan prima, melalui strategi penyediaan produksi air yang memenuhi standar Kualitas, Kuantitas dan Keterjangkauan, Penerapan Sistem Teknologi yang Terstandarisasi dan Penyediaan Sumber Daya Manusia yang Kompeten.

Strategi menyiapkan SDM yang kompeten tersebut, kata dia, didasarkan pada filosofi yang meng ungkapkan, bahwa Faktor SDM merupakan aset yang mampu memberikan kinerja luar biasa. Jika senantiasa dikelola dengan baik. 

Selain itu, juga dapat memiliki “harga” yang jauh lebih mahal dibanding aset fisik seperti jaringan perpipaan atau komputer.Menurut Wahjoe, kegiatan tersebut sangat penting, dengan tujuan antara lain:

Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dan mensinergikan pandangan pegawai terhadap solusi dan strategi dalam menyelesaikan permasalahan pencapaian tujuan perusahaan. 
Meningkatkan kinerja Perusahaan dan mempersiapkan kompetensi pegawai  untuk menciptakan SDM yang berkualitas serta mumpuni.

Ia berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat untuk mempersiapkan peserta sebagai operator pompa yang handal dan profesional. Sehingga, mampu menjadi tenaga profesional dalam pengelolaan air minum, serta mampu berkontribusi dalam pelayanan air minum dan berdaya saing. (al)



Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom