Follow Us

header ads

Sambangi Korban Banjir Kroya, Dandim dan Kapolres Cilacap Berikan Bantuan Sembako


Realitakini.com - Cilacap
Aksi Sosial dilakukan Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) dan Kapolres Cilacap AKBP Derry Agung Wijaya, S.I.K.,S.H. M.H dengan menyambangi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Kroya, lebih tepatnya di Dusun Pecangakan, Desa Mujurlor,  Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (05/11).

Turut hadir dalam kegiatan, para Danramil jajaran beserta Babinsa, Danramil Kroya Kapten Inf Tugirun, Kapolsek Kroya Iptu Salman beserta Bhabinkamtibmas, unsur Pemcam Kroya, Kepala Desa Mujurlor Sadimun, para relawan dari Muhammadiyah dan warga masyarakat setempat. 

Dandim dan Kapolres Cilacap berjalan kaki untuk menyambangi warga setempat yang sebagian dari mereka masih bertahan di rumah masing-masing. Sembari mengecek langsung kondisi warga terdampak  banjir dari dekat, sekaligus menanyakan kondisi serta keluhan yang dialami warga.

Untuk meringankan beban warga yang saat sedang dalam musibah banjir, Dandim dan Kapolres Cilacap memberikan secara langsung bantuan paket sembako kepada warga yang bersangkutan. Selain itu mereka juga menyalurkan terpal dan selimut yang saat ini sangat dibutuhkan. Tak hanya itu, juga dilakukan pengecekan kesehatan kepada warga khususnya ibu dan anak-anak yang terdampak banjir.

Dalam kesempatan itu, Dandim mengatakan dirinya bersama Kapolres Cilacap bersama-sama berupaya untuk memonitor wilayah, dengan meninjau langsung wilayah terdampak banjir di Kecamatan Kroya.

"Ini bukan kali pertama kita turun ke lokasi banjir, kita meyakinkan kembali kondisi terakhir karena kita ketahui bersama tadi malam curah hujan cukup besar dan kita khawatir debit air akan meningkat sehingga kita berupaya memonitor wilayah dan memastikan kondisi warga dalam keadaan baik-baik saja," kata dia.

Dari laporan yang kami terima dari  Babinsa maupun rekan Bhabinkantibmas, kami lihat sudah profesional dan memberikan data yang sesuai dengan kondisi yang terjadi di masyarakat.

"Hari ini kita mendorong logistik berupa bantuan sembako, terpal dan selimut dengan harapan akan membantu warga masyarakat yang terdampak banjir, bantuan terpal dan selimut digunakan untuk bertahan sementara waktu pada saat banjir, meskipun ditengah bencana banjir ini, kita berharap masyarakat tetap kuat, dan tetap sehat selalu," harapnya.

Dalam bantuan ini juga bagian dari amanah Staf Teritorial Kopassus dimana ini bagian dari kepedulian mereka yang selama ini berlatih di wilayah Kabupaten Cilacap.

Senada dengan apa yang disampaikan Dandim, Kapolres menambahkan pihaknya bersama dengan Kodim 0703 Cilacap bersinergi untuk membantu korban banjir dalam hal ini warga di Kecamatan Kroya.

"Pad hari ini kita cek langsung dan berkomunikasi dengan warga terdampak banjir di Desa Mujur Lor, untuk memastikan dalam kondisi yang baik, dan saat ini kita ketahui bersama banjir sudah mulai surut kembali, mudah mudahan situasi di wilayah Kabupaten Cilacap secara umum dalam keadaan aman dan Kondusif," tambah Kapolres.( r/ RK)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom