Follow Us

header ads

Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Sekda Pemkot Blitar .Berharap Sadar 3M Dalam HKN Ke-56

Realitakini.com~Blitar
Hari Kesehatan Nasional ke-56 Kota Blitar selenggarakan webinar kesehatan yang dihadiri oleh Sekertaris daerah Kota Blitar Drs. Rudi Wijanarko bertempat di ruang intergrated system center Kominfo Kota Blitar Kamis, ( 05/11/20 ) dengan nara sumber pakar kesehatan dr.paru, dan dr.jantung .

Didalam Penanganan pandemi covid-19 serangkaian hari kesehatan nasional ini bertemakan " Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat, agar tidak putus asa memerangi pandemi covid 19 yang belum diketahui kapan akan hengkang dari dunia ini. Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 tahun ini jatuh pada tanggal 12 November. Namun di Kota Blitar dalam menyambut peringatan hari kesehatan nasional sudah mulai melakukan berbagai kegiatan untuk memeriahkan peringatan hari kesehatan nasional, kegiatan ini diikuti oleh beberapa istansi kesehatan yang ada di Kota Blitar

Sekertaris Daerah Kota Blitar saat membuka webinar mengajak semua komponen masyarakat untuk patuh protokol kesehatan tetap memakai masker bila keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, ( 3 M ), tiga hal penting ini adalah langkah untuk mencegah penyebaran virus covid 19 yang efektif.

" Upaya pemerintah kota Blitar sudah berupaya maksimal dalam memutus mata rantai covid 19 dengan segala cara, sosialisasi, dan penertiban menggunakan masker, namun dilapangan masih banyak kita jumpai masyarakat yang belum menggunakan masker dengan benar, sehingga kita terus berupaya maksimal melakukan langkah prefentif," ungkap Rudi Sekda.

Lebih lanjut Rudi Wijanarko menyampaikan apresiasinya atas nama pemerintah kota Blitar atas terselenggranya webinar kali ini, meski ditengah pandemi  semua masih produktif dan kreatif dan berusaha bangkit dari keterpurukan dalam segala hal.

" Melalui webinar saya kepada para peserta mendapatkan edukasi untuk tetap produktif namun aman dari covid-19, dan webinar ini diperlukan untuk memperkuat dan menyamakan persepsi maupun tindakan dalam pengendalian covid 19 di Kota Blitar karena itu untuk mencapai hal itu diperlukan langkah-langkah terpadu terarah dan terukur serta menyeluruh dengan seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Kota Blitar,"imbuhnya.

Lebih lanjut Rudi Wijanarko menyampaikan, dalam upaya bagkit melawan covid 19 sangat tidak mungkin dilakukan sendirian, untuk mengatasi pandemik ini upaya pemerintah tidak akan cukup daya apabila tidak didukung oleh berbagai pihak," covid-19 tentunya membutuhkan kerjasama yang erat dan kuat dari seluruh stakeholder kerjasama itu salah satunya dengan pelaksanaan webinar kali ini,"pungkasnya. (Hms/edy)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom