Follow Us

header ads

ASN Lirik Jabatan Ke Pemprov Sumbar Seandainya Mahyledi Menang Di Pilkada Sumbar, Tapi ASN Jaga Aturan Main

Realitakini.com-Padang
Kasus yang menimpa Kasatpol PP Padang hendaknya menjadi pelajaran bagi semua ASN di jajaran Pemko Padang. ASN memang punya hak untuk berpolitik dan menyalurkan aspirasi politiknya sebagai warga negara.Tetapi dia diminta dan diperintah untuk bersikap netral. Meskipun yang di bantu itu kakak kandung atau adik kandungnya sendiri. Itu tidak boleh.itu aturan hukum yang mengaturnya.

"Saya faham betul sekarang pasti banyak ASN yang berniat untuk melirik jabatan kalau ke Pemprov Sumbar seandainya Mahyledi menang di PIlkada Sumbar dan jadi Gubernur.itu sah-sah saja,tapi tolong jaga aturan mainnya. Komitmet untuk bersikap netral sebagai ASN harus dijunjung tinggi,kata Politisi senior Partai Golkar Padang ini,Rabu (2/12/2020).

Nah disinilah yang melatar belakangi komisi I untuk mengusulkan Ranperda inisiatif Pembangunan budaya integritas. "Kami ingin ASN dapat bersikap jujur dalam brtugas. dan jangan sampai ,encampur adukan antara tugas sebagai ASN dengan hak politiknya. Atau mencoba memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan politik orang yang qkqn dibantunya,tambah Jumadi.

Dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, pembangunan integritas adalah salah satu hal yang sangat penting. Hal ini mengingat bahwa karakter integritas sangat bertentangan dengan karakter korupsi,Karakter KKN,jelas Jumadi lagi.

"Sekali lagi apakah terbukti bersalah atau tidak yang jelas kasus kasatpol PP ini hendaknya jadi pelajaran bagi semua ASN di jajaran pemko Padang."Ba bauk baik Pado-padoi, babuek jahek sakil jaan,kata Jumadi mengingatkan ASN pemko Padang dengan pepatah Minangnya.  (upa/w)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom