Deklarasi Kenenangan ,Cawabup Blitar Makde Rahmat : Pilkada Sudah Selesai Masyarakat Mari Bersatu Kembali

Realitakini com -Blitar
 Pasangan Calon No urut 2 , Rini Syarifah - ( Mak Rini ) - Rahmat Santoso ( Makde Rahmat )  Berdasarkan hasil realcount versi Tim IT Pemenangan Paslon No. 02  Unggul mengalahkan Pasangan Petahana yaitu No Urut 01  ,Rijanto - Marhenis Urip Widodo  dengan meraih 56,53 % suara pada Pilkada Bupati Blitar tahun 2020 .

Deklarasi kemenangan Paslon yang diusung PKB,PAN dan PKS ini digelar di Media Center Tim Pemenangan Mak Rini –Makdhe Rahmat di Jl. Bengawan Solo, Kota Blitar. Diawali dengan keterangan oleh Ketua Tim Pemenangan Abdul Munib mengucapkan terima kasih atas kerja keras partai pengusung, mulai kabupaten sampai anak ranting, relawan dan seluruh elemen masyarakat yang mendukung dalam kontestasi ini. “Semoga menjadi jasa yang terbaik, untuk perubahan Kabupaten Blitar,” ujar Munib.

Munib yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar juga menyampaikan permintaan maaf, jika ada kekurangan selama perjalanan. “Mungkin komunikasi politik dan lainnya, baik dari tim, partai dan paslon, mohon maaf sebesar-besarnya,” jelas pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar ini.

Selanjutnya Cawabup Makdhe Rahmat menuturkan hari ini Pilkada Kabupaten Blitar sudah selesai, mari semua masyarakat Kabupaten Blitar bersatu kembali. “Tidak ada lagi 01 atau 02, kembali kosong-kosong,” kata Makdhe Rahmat.Ditambahkan Makdhe Rahmat, pihaknya mengajak semua pihak mengawal hasil Pilbup yang damai dan sejuk. “Semua demi masyarakat Kabupaten Blitar, agar bisa Maju Bersama Sejahtera Bersama,” tandasnya.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan hasil realcount versi Tim IT Pemenangan Paslon Mak Rini – Makdhe Rahmat oleh Panglima Lapangan, Heri Romadhon bahwa dari 22 kecamatan 2.278 Tempat Pemungutan Suara (TPS), sesuai hasil Quickcount 1 jam setelah penutupan yaitu jam 14.00 Wib. “InsyaAllah, kami menyatakan diri paslon No. 2 memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Blitar,” terang Heri yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Blitar ini.

Klaim kemenangan ini juga diperkuat hasil realcount per jam 16.00 Wib, dari 22 kecamatan paslon No. 2 menang di 15 kecamatan. Sisanya 7 kecamatan dimenangkan paslon petahana No.1 Rijanto Marhaenis Urip Widodo yang diusung PDIP, PPP, Nasdem, Demokrat, Gerindra dan Golkar. “Sesuai data yang tertabulasikan berdasarkan dari Form C1 dan Plano : paslon No. 1 mendapat suara 39,54 % dan No. 2 mendapat 56,53 % dan suara tidak sah 3,93 %,” ungkap anggota DPRD Provinsi Jatim ini.

Maka berdasarkan hitungan tim, data masuk 93,33% equivalen dengan 2.126 TPS dari 2.278 TPS dengan suara masuk 609.615. “Insyalah kita bisa mendeklarasikan, walaupun suara dari beberapa TPS yang belum masuk dimasukkan paslon No. 1.tetap pasangan Mak Rini - Makde Rahmat Unggul (edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post