Follow Us

header ads

Jaring Aspirasi, Pjs Walikota Blitar Adakan Coffee Morning

Realitakini.com - Blitar
Giat Morning morning lanjuttan dengan perangkat kelurahan dan Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Rabu (02/12/2020). Menurutnya, kegiatan tersebut adalah kegiatan lanjutan seperti di Kecamatan Sukorejo kemarin sangatlah penting karena bisa menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

Selain menyerap aspirasi, dalam acara itu, Jumadi juga mengingatkan para perangkat kelurahan dan kecamatan untuk lebih memperketat penerapan aturan protokol kesehatan, selerti 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hal hal yang kurang, kita kencengi di sini (Coffee Morning).  Seperti tadi apa yang disampaikan oleh tingkat kelurahan agar bisa terstruktur ke tingkat kota, dan dari tingkat kita akan kita bawa ke tibgkat propinsi" kata Jumadi.

Menurutnya, melalui kegiatan Coffee Morning, aspirasi masyarakat khususnya dari tingkat kelurahan bisa cepat terserap. Sehingga Pemerintah Kota Blitar dengan bisa lebih cepat pula dalam menanggapi dan merespon aspirasi tersebut.

"Jadi ini forum yang sangat baik untuk sambung rasa agara kelurahan dan kecamatan ke tingkat kota. Apa yang dikeluhkan teman teman di kelurahan dan kecamatan bisa tersampaikan ke Pemkot dan kita respon secepatnya" jelasnya.

Jumadi mengemukakan, acara coffee morning dengan perangkat kecamatan dan kelurahan perlu terus dilaksanakan. Karena kegiatan itu menjadi ajang diskusi untuk pengembangan pembangunan di Kota Blitar.  Saat ini Pemkot Blitar sedang finishing APBD mungkin ada hal yang kurang, bisa dimasukkan melalui acara Coffee Morning

Terkait, kasus konfirmasi positif Covid-19 kembali meningkat hampir di semua daerah. Ia meminta kepada seluruh perangkat kelurahan dan kecamatan untuk mengencangkan lagi penerapan 3M. Bahkan bila perlu, pelaksanaan operasi yustisi lebih digencarkan lagi.

"Posisi wilayah Kota Blitar ini komuter. Tingkat warga luar kota yang keluar masuk Kota Blitar tinggi. Untuk itu, penerapan 3M harus diperketat lagi untuk mencegah penyebaran Covid-19," tegasnya. (edy)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom