Kapolres Sijunjung Sertijabkan Dua Jabatan Di Polres Sijunjung

Realita kini.com-Sijunjung
Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, SIK pimpin upacara Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dan Jabatan Kasat Narkoba Polres Sijunjung. 

Sertijab itu berlangsung di Halaman Mapolres Sijunjung pada Jumat  16 Oktober 2020. Bertindak sebagai Komandan Upacara Ipda Irwan Doni selaku Kanit II Sat Intel Polres Sijunjung. Hadir kesempatan itu, Waka Polres Sijunjung, Kompol Andy Sentosa, SH, Kabag, KAsat, Kapolsek, Perwira, Staf dan Personil PNS Polres Sijunjung. 

Jabatan Kasat Reskrim sebelumnya dijabat AKP Fetrizal,S.IK selama 21 bulan. Sekarang Fetrizal alih tugas sebagai Kasat Reskrim di Polres Pasaman Barat. Sedangkan, Jabatan yang ditinggal Fetrizal diduduki AKP Abdul Kadir Jaelani, S.IK yang sebelum menjabat Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman. 

Kemudian, Kasat Narkoba Polres Sijunjung yang sebelumnya dijabat AKP Syamsurijal, SH. Sekarang Syamsurijal alih tugas sebagai Kasat Narkoba Polres Sawahlunto. Sedangkan Jabatan Kasat Narkoba Polres Sijunjung kini dipercayakan kepada Iptu Edi Harto, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatres Narkoba Polres Padang Pariaman. 

“Pelaksanaan Sertijab tersebut  berdasarkkan Surat telegram Kapolda Sumatera Barat nomor : STR/1172/ X/2020 (6-10-2020) tentang  pemberhentian dari jabatan Perwira,Bintara dan PNS di lingkungan Polda Sumbar,” Kata Kapolres Sijunjung melalui Kasubbag Humas, Iptu Nasrul Nurdin, Jumat (16/10). 

Pada saat itu, Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, SIK mengucapkan terima kasih kepada Fetrizal dan Syamsurijal selama bertugas di Polres Sijunjung. 

“Datang Tampak Mungko, Pai Tampak Punggung. Kalau ada kesalahan dan ucapan kami selama Saudara bertugas di Polres Sijunjung mohon di maafkan dan mohon Doa restunya,” ucapnya. 

Kapolres juga berpesan dimanapun bertugas tetap jaga nama baik institusi. “Rangkul anggota demi kelancaran pelaksanaan tugas, semoga tetap Polri yang didambakan Masyarakat,” harapnya. Sementara, Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Kasat Reserse dan Kasat Narkoba yang baru. “Semoga cepat untuk menyesusaikan dengan situasi dan kondisi di daerah wilayah hukum Polres Sijunjung,” ujarnya. Setelah kegiatan serah terima dilakukan, Kapolres AKBP Andry Kurniawan, SIK juga penyerahan cendra mata kepada AKP Fetrizal dan AKP Syamsurijal.(Rel)

Post a Comment

Previous Post Next Post