Follow Us

header ads

Kapolres Tanah Datar Pimpin Apel Pergeseran Pasukaan Pengamanan TPS Operasi Mantap Praja Singgalang Tahun 2020

Realitakini.com Tanah Datar 
Polres Tanah Datar menggelar Apel Pergeseran Pasukaan Pengamanan TPS Operasi Mantap Praja Singgalang Tahun 2020 yang diikuti sebanyak 390 personil dari gabungan Anggota TNI-Polri di Lapangan Mapolres Tanah Datar, Selasa (08/12/2020).

Apel Pergeseran Pasukaan terdiri dari 390 dari Personil Polres Tanah Datar, personil dari Polda Sumbar, personil dari Brimob dan personil TNI di pimpin oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si, didampingi oleh Dandim 0307/TD Letkol Inf Wisyhuda Utama, dan dihadiri oleh PJU Polres Tanah Datar, PJU Kodim 0307 Tanah Datar, Kasat-kasat serta Jajaran polres Tanah Datar.

Dalam sambutannya Kapolres Tanah Datar menyampaikan, Apel Gelar pergeseran pasukaan adalah untuk pengamanan Pemilihan Pilkada Calon Bupati dan Wakil Bupati  Tanah Datar dan Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat  diwilayah hukum Polres Tanah Datar.

"Hari ini kita mengadakan Apel Pergeseran Pasukaan dalam rangka mengamankan kegiatan Pemungutan Suara  pada Pilkada serentak Tahun 2020 hari Rabu tanggal 9 Desember besok. untuk itu kita ucapkan selamat datang kepada rekan dari Polda, dari Brimob serta dari TNI, Sebanyak 669 TPS pemilihan kepala daerah dari 14 kecamatan diwilayah hukum Polres Tanah Datar, untuk itu kepada Polsek bersama dengan anggotanya wajib melaksanakan pengawalan sampai dengan Logistik berada di kantor Walinagari setempat dan teknis pengamanannya menjadi tanggungjawab Kapolsek setempat dengan berkoordinasi dengan Petugas PPK, PPS dan KPPS, " Sampai Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan Kepada Personil dari Polda Sumbar dan Brimob diharapkan bisa berkoordinasi dengan kapolsek dimana daerah tugasnya masing-masing.

Selain diberi pembekalan pengaman TPS Personil juga diharapkan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam melaksanakan tugasnya, karena dimasa pandemi diharapkan tidak hanya menggunakan masker atau sarung tangan juga diharuskan mencuci tangan dengan sabun dan memakai handsanitizer.

"Ukuran pengamanan adalah masyarakat merasa aman dalam melaksanakan pemilihan dengan  tetap mematuhi protokol kesehatan, kita harus meyakinkan masyarakat jika pemilihan aman," tutup Kapolres. (M)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom