Masa Jabatan Berakhir, Erman Rahman Serahkan Pelaksanaan Tugas Ke Plt Bupati Tanah Datar

Realitakini.com Tanah Datar -Serah terima pelaksana tugas Pjs Bupati Tanah Datar Erman Rahman kepada Plt Bupati H. Zuldafri Darma, SH disaksikan  oleh Gubernur Sumatra Barat yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang pembangunan, kemasyarakatan dan SDM Muhammad Yani, SH di Gazebo Indojolito Batusangkar Minggu Malam (08/12/2020).

Hadir dalam acara serah terima pelaksanaan tugas bupati sekaligus  perpisahan dengan Pjs Erman Rahman, Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi, Dt Bungsu, SE, Forkopimda, Sekda Irwandi, Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora, OPD, Pjs Ketua TP-PKK Kabupaten Tuti Erman Rahman, Ketua GOW Tanah Datar Retri Zuldafri Darma,  Camat se kabupaten Tanah Datar serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Erman Rahman menyampaikan ucapan terima kasih kepada semuah fihak-fihak yang telah membantunya dalam melaksanakan tugas sebagai Pjs bupati sampai masa jabatannya berakhir hari Sabtu tanggal 05 Desember 2020.

"Selama lebih kurang 71 hari saya menjadi Pjs bupati di Tanah Datar, dan selama saya memimpin begitu banyak yang saya ketahui tentang Tanah Datar yang memiliki lumbungnya prestasi, itu tentunya tidak.luput dari dukungan Bupati Alm Irdinansyah Tarmizi bersama wakil bupati H. Zuldafri Darma, serta masyarakat sehingga, Tanah Datar bisa menjadi juara umum MTQ Nasional tingkat Sumbar tahun 2019  serta penerimaan WTP sebanyak Lima Kali berturut-turut serta prestasi lainnya," Kata Erman Rahman.

Ia juga menambahkan, ada sejumlah tugas yang diembankan kepadanya selaku pjs bupati, diantaranya sangat mendesak yaitu mengawal pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 serta penanganan covid-19.

"Terkait Netralitas ASN kita sudah mensosialisasikannya, serta dalam penanganan covid-19 kami bersama Forkopimda sudah bahu membahu walaupun dalam zona yang beruba, karena secara nasional wabah ini cukup tinggi, dan untuk penanganan itu BPBD sumbar sudah menyalurkan bantuan logistik untuk penanganan covid-19  senilai lebih kurang 3 M pada tanggal 29 September kemarin dan untuk bantuan daerah yang rawan bencana alam BPBD juga akan menyalurkan bantuan senilai 4,5 M," ujarnya

Tugas lain yang diembannya selaku pjs bupati adalah dibidang pemerintahan, menjaga ketertibam umum serta ikut dalam membahas peraturan daerah (Perda) bersama DPRD.

"Kami juga ikut mengesahkan Perda bersama DPRD Tanah Datar dan semua tugas sebagai pjs sudah selesai dengan baik ini tidak luput dari bantuan Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah, Rektor IAIN, serta Semua fihak-fihak yang turut serta sehingga semua berjalan lancar," katanya.

Dalam kesempatan itu Erman Rahman minta maaf jika selama menjabat sebagai pjs bupati ada perilakunya yang kurang berkenan, karena ia akan kembali melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Kalaksa BPBD Sumbar.

Sementara itu Plt bupati Zuldafri Darma dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Erman Rahman yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik serta berhasil membawah Tanah Datar dalam memperoleh prestasi.

"Banyak torehan prestasi dan capaian  Bupati Erman Rahman selama melaksanakan tugasnya sebagai Pjs bupati ketika saya sebagai pelaksana bupati cuti diluar tanggungan negara karena ikut dalam Pilkada, untuk itu atas nama pemerintah daerah saya sangat apresiasi sekali terhadap beliau disamping ditugaskan sebagai Pjs bupati juga bertugas sebagai kepala BPBD Sumbar, sungguh sesuatu yang luar biasa dan semoga pengabdian Bapak Erman Rahman jadi amal ibadah," sampai Zuldafri Darma.

Gubernur Sumbar yang diwakili Staf Ahli Bidang pembangunan, kemasyarakatan dan SDM, Muhammad Yani menyampaikan, Erman Rahman sebagai Pjs bupati telah berhasil dalam melaksanakan tugasnya.

"Atas nama pemerintah propinsi Sumatra Barat, saya ucapkan terima kasih kepada Pjs bupati Tanah Datar Erman Rahman yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan terukur.," ujar Muhammad Yani. (M)


Post a Comment

Previous Post Next Post