Rinaldi Kabag Humas Pessel Menghimbau Wartwan Utamakan Kesehatan Daripada Kerja

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Wartawan termasuk salah satu elemen masyarakat di garda terdepan rentan terkontaminasi penyebaran covid-19. Karena dalam menjalankan tugas jurnalistik , wartawan bahkan hadir di tengah kerumunan massa agar bahan berita bisa lebih dapat dicapai.

 Karena itu, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pesisir Selatan Rinaldi , mengharapkan agar wartawan yang merupakan mitra kerja Humas tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan seperti tetap menjaga jarak dengan narasumber, melindungi diri dengan masker , serta sebelum dan sehabis melakukan liputan sering-sering mencuci tangan menggunakan sabun. Katanya  Rabu (02/12)Meski bagaimanapun pentingnya tugas jurnalistik, namun lebih penting dan wajib diperhatikan terdahulu adalah menjaga keselamatan diri baru menjalankan tugas jurnalistik.

"Kita sadar, wartawan sering reflex ketika ada peristiwa penting, akibat tergopoh-gopohnya dalam mengejar berita tersebut bisa lupa akan disiplin kesehatannya dan sering terlambat makan", katanya

Sebagai rasa sayang dan rasa persaudaraan yang begitu dekat dan hampir dalam setiap detak waktu selalu bersama dengan wartawan , Kabag Humas selalu menghimbau utamakan kesehatan daripada kerja dan jangan lupa selalu melaksanakan 3 M sebagai protokol kesehatan.

Menambahkan, dalam mensukseskan program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, Pemkab telah mengeluarkan Peraturan dan terus melakukan sosialisasi tentang pentingnya melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Di  kantor, setiap orang yang keluar masuk kantor wajib terlebih dahulu mencuci tangan dan menggunakan masker

"Prokes haru diterapkan dengan ketat agar tidak terjadi klaster baru dan memutus rantai penyebaran covid 19,"ujarnya (r/w)

 


Post a Comment

Previous Post Next Post