Follow Us

header ads

Tatap Muka Pada Januari Pemko Harus Lakukan Sosiallisasi

Realitakini.com-Padang
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Padang, Surya Jufri Bitel  mengatakan,  terkait Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengeluarkan kebijakan terkait sekolah tatap muka di tengah pandemi, beberapa hari yang untuk memperbolehkan pembelajaran tatap muka di sekolah ini mulai tahun 2021 harus dibahas lagi untuk Kota Padang.

Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengeluarkan kebijakan terkait sekolah tatap muka di tengah pandemi, beberapa hari yang lalu memperboleh kan pembelajaran tatap muka di sekolah ini mulai tahun 2021, namun tetap dengan persetujuan kepala daerah.

Sebelum pelaksanaan belajar tatap muka tersebut dimulai maka Pemko Padang  hendaknya dapat memberikan sosialisasi pada orang tua dan siswa dalam menjalankan protokol kesehatan pada masa pandemi covid -19 “Itu perkiraan baru, belum kondisi rilnya. Kalau Padang masih kondisi merah, bagaimana bisa tatap muka,” kata Surya Jufri Bitel  Selasa (1/12/2020).

Menurutnya, sebelum menerapakan sekolah tatap muka pemerintah harus merancang persiapan bersama dan harus matang.”Saya memperkirakan di Padang belum bisa diterapkan pembelajaran tatap muka,” ujar Surya Jufri Bitel . Kota Padang bisa terapkan pembelajaran di sekolah, apabila masyarakat Padang siap melaksanakan protokol kesehatan di mana saja.

“Kalau tidak bisa menerapakan protokol kesehatan, tidak tidak mungkin tatap muka,” tambahnya.  Surya Jufri Bitel  mengatakan, anak-anak sangat rentan dengan virus corona, terlebih jika nantinya sekolah dibuka lagi.”Agar sekolah tatap muka di Padang, perlu komitmen bersama, komitmen dengan protokolnya,”ungkap Surya Jufri Bitel .( Pt/w)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom