Follow Us

header ads

Tujukan Rasa peduli BRI Cabang Painan Bantu Korban Banjir Bandang Tapan

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Untuk menunjukan rasa empati kepada masyarakat yang menjadi korban banjir bandang di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang terjadi pada 25 November 2020 lalu, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Painan, salurkan bantuan 200 paket sembako.

Bantuan dengan nilai mencapai Rp 20 juta itu, diserahkan secara langsung oleh Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Painan, Wisnu Wirawan, pada Jumat (27/11) lalu kepada masyarakat melalui Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Mar Alamsyah, di halaman kantor camat setempat Penyerahan bantuan paket sembako itu juga didampingi Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM) Yusri Tanjung, dan kepala Unit BRI Tapan, Adlin.

Pinca BRI Painan, Wisnu Wirawan, mengatakan kepada pesisirselatan.go.id Rabu (2/12) bahwa penyerahan bantuan untuk warga yang menjadi korban banjir bandang itu, merupakan salah satu bentuk kepedulian BRI Cabang Painan kepada masyarakat. Dia berharap bantuan dalam paket sembako dapat meringankan beban warga yang terkena dampak.

"Ada sebanyak 200 paket sembako yang kita salurkan kepada masyarakat yang terdampak oleh banjir bandang yang terjadi akibat hujan deras pada Rabu tanggal 25 November 2020 lalu itu. Jenis bantuan dalam setiap paket itu terdiri dari beras, gula, kopi, teh, indomie, minyak goreng, dan sarden. Total bantuan itu mencapai Rp 20 juta," ungkapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa penyaluran secara langsung kepada masyarakat yang terkena dampak korban itu, juga bertujuan ingin melihat secara dekat kondisi masyarakat yang terdampak banjir.

"Saat ini memang masyarakat membutuhkan bantuan dalam bentuk sembako. Sebab banjir yang datang secara tiba-tiba ketika itu, membuat sebagian masyarakat tidak hanya kesulitan menyelamatkan peralat an elektroniknya, tapi juga terhadap persediaan makanan. Sehingga sangatlah tepat bantuan yang disalurkan dalam bentuk sembako," ujarnya.

Karena cukup tingginya ancaman bencana bisa melanda daerah itu, sehingga dia berharap masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaannya. Namun dia juga berharap kepada seluruh masyarakat di daerah itu agar sama-sama memiliki kepedulian menjaga lingkungan dan kelestarian hutan.

"Harapan ini saya sampaikan supaya ancaman banjir yang lebih besar lagi tidak sampai terjadi nantinya di daerah ini," harapnya.

Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Mar Alamsyah, saat menerima bantuan itu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada BRI Cabang Painan."Bantuan sembako yang disalurkan BRI Cabang Painan ini, sangat membantu warga saya yang terkena dampak banjir bandang itu. Makanya saya sangat mengucapkan terima kasih," katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa kepedulian yang sama juga diharapkan dari berbagai pihak lainya di daerah itu.Sebab banjir yang terjadi akibat hujan deras itu, tidak saja sekedar merendam rumah warga, tapi juga membuat sebagian barang berharga milik warga hanyut dan terendam."Selain itu juga ada 1 unit jembatan sepanjang 4 meter putus di Nagari Binjai Tapan. Beruntung peristiwa banjir bandang itu tidak menimbulkan korban jiwa bagi masyarakat," timpalnya. (r/w)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom