8 Program Calon Kapolri Dan Komisi III DPR-RI Menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

Calon Kapolri,Komjen Listyo Sigit Prabowo

Realitakini.com-SulSel
Fit test proper test Calon Kapolri yang akan mengantikan Jendral Idham Azis sebagai Kapolri.Calon Tunggal Kapolri  Melalui Surat Presiden (Supres) Nomor:02-Pres/01/2021.Presiden Joko Widodo Menunjuk Pria Kelahiran Maluku,5 Mei 1969.Komjen Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri untuk mengantikan Jendral Idham Azis ke Dewan Pimpinan Rakyat Indonesia (DPR-RI).

Komjen Listyo Sigit Prabowo telah mengikuti Fit Test Proper Test pada tanggal 10/1/2021.Di hadapan Ketua beserta Anggota Komisi III DPR-RIKedatangan Komjen Listyo ke gedung DPR-RI,di dampingi oleh beberapa Petinggi Polri Yaitu Kapolri Idham Azis,Wakapolri,Komjen Gatot Edhy dan Kabarharkam,Komjen Agus Andrianto.

Putra Kelahiran Maluku tersebut,Komjen Listyo Sigit menjelaskan di ruang Komisi III DPR-RI bahwa Jika diberikan Amanah sebagai Kapolri oleh Pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia.

Akan melakukan perubahan di Insitusi Polri Khusus di sektor pelayanan lini depan  mengutamakan Transformasi menuju Polri yang PRESISI (Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan).Tutur Lanjut,Komjen Listyo Sigit sebagai calon Kapolri memiliki 8 Komitmen sebagai berikut:
1. Menjadikan Polri sebagai institusi yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (PRESISI)
2. Menjamin keamanan untuk mendukung program Pembangunan Nasional.
3. Menjaga soliditas internal Polri
4. Meningkatkan sinergisitas dan soliditas TNI Polri, serta bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum dan kementerian/lembaga untuk mendukung dan mengawal program pemerintah.
5. Mendukung terciptanya ekosistem inovasi dan kreativitas yang mendorong kemajuan Indonesia.
6. Menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan.
7. Mengedepankan pencegahan permasalahan, pelaksanaan keadilan restoratif dan problem solving.
8. Setia kepada NKRI dan senantiasa merawat kebhinekaan
Dari hasil fit test proper test di Komisi III DPR-RI Komjen Listyo Sigit Prabowo di setujui sebagai Kapolri dan akan menyurati Presiden Joko Widodo Secara resmi untuk melantik Komjen Listyo Sigit.Ucap Ketua Komisi III.(RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post