Follow Us

header ads

Bunda Tiba, Anak PAUD Gembira


Realitakini.com-Padang Panjang
Jarum jam menunjukkan Pukul 08.30 WIB. Mobil dinas putih BA 17 N yang ditumpangi Bunda PAUD Kota Padang Panjang, Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP berhenti persis di depan gerbang TK Islam Masjid Jihad. Melihat sosok yang ditunggu-tunggu tiba, anak-anak PAUD itu bahagia. Termasuk para gurunya, tentunya. 

Turun dari mobil dinas, sesampai di gerbang, Dokter Dian disambut anak-anak berpakaian adat Minangkabau. Mereka membacakan pantun dan menampilkan Tari Pasambahan. Seorang anak membawakan carano berisikan "siriah", melangkah ke depan. Dia tampak grogi. Tapi luluh juga tatkala menerima senyuman indah dari Bunda PAUD yang disambutnya. "Siriah" diambil, ucapan terimakasih meluncur dari mulut Dian. "Makasih ya, Nak...," ucapnya disambut anggukan sang anak.

Usai disambut dengan Tari Pasambahan, Dian langsung berkeliling ke lingkungan sekolah dan masuk ke setiap kelas yang ada di TK itu. "Silahkan masuk, Buk," kata salah seorang anak, saat Dian memasuki kelas mereka.

"Wah.., bijak yah anak Bunda satu ini," sahut Dian seraya menanyakan, "Apa kabar anak Bunda hari ini?"

"Alhamdulillah...., luar biasa..., Allahu Akbar," jawab mereka serentak.

Kepada mereka, Dian menyemangati anak-anak itu. "Anak-anak Bunda, rajin-rajin belajar yaa... Biar pintar. Saat belajar, jangan dilepas maskernya. Masker boleh dilepas nanti kalau sudah waktunya makan. Oke?" 

"Okee.., Buk..," sahut anak-anak itu lagi.

Selain mengunjungi TK Islam Jihad, Dian juga melakukan kunjungan serupa ke PAUD Puti Bungsu, Koto Panjang. Tujuannya jelas, melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan protokol kesehatan di tiap lembaga pendidikan anak usia dini di Padang Panjang. Kegiatan ini sudah dilakukannya sejak minggu lalu. 

"Kita tidak menginginkan anak-anak terkena dampak Covid-19 ini. Karena itu, kami minta kepada guru dan anak-anak agar tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Dian.

Diingatkannya, tiap lembaga pendidikan agar tetap menyediakan tempat cuci tangan yang baik, jangan melepas masker saat proses belajar mengajar, dan yang terpenting tetap jaga jarak. "Itulah yang perlu sekali diperhatikan. Semoga pembelajaran di lembaga pendidikan usia dini berjalan dengan baik, serta dijauhkan dari Covid-19," harap Dian. (Abe)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom