Follow Us

header ads

Ditelpon Pedagang Buah, Pak Wali Kota Datang.

 Realitakini.com- Padang Panjang 
Salah seorang pedagang buah menghubungi orang nomor satu di Kota Padang Panjang, Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano. Di tengah kesibukannya, Fadly masih menyempatkan menerima panggilan ponsel dari Adil. Fadly diundang datang untuk berdiskusi di kios buah yang baru saja dibangun dari dana CSR Bank Nagari. 

"Insyaa Allah, Wan," kata Fadly, menyanggupi hadir di pagi menjelang siang, Kamis, (7/1). Kios buah ini berada di sisi kiri Pasar Pusat Padang Panjang. Menghadap ke jalan  Khatib Sulaiman. Aspirasi para pedagang buah beberapa waktu lalu, diterima Pemko untuk berdagang di situ. 

"Bagaimana rasanya bapak dan ibuk setelah pindah ke sini," tanya Fadly saat berkunjung. 

"Alhamdullilah Pak Wali.." jawab salah seorang pedagang. 

Kepada pedagang, Fadly yang saat itu didampingi anggota Komisi I DPRD Mahdelmi, S. Sos Datuak Babanso meminta  kios buah tertata rapi, indah dan bersih. Kemudian, antar pedagang bisa menjalin kekompakan, mengatur tampilannya sehingga menarik dan seragam. 

"Pedagang buah saat ini menjadi etalase pasar. Kami meminta dapat menjaga kebersihan dan keindahan  pasar. Karena posisinya yang menghadap ke jalan. Pedagang harus saling menjaga komunikasi yang baik," saran Fadly.

Hal itu disetujui para pedagang. "Insyaa Allah, Pak Wali," kata para pedagang.Dari diskusi itu, sejumlah pedagang menyampaikan keluhan dan harapannya. Kepada Kepala Dinas  Perdagangan Koperasi dan UKM Arpan, SH, Fadly meminta untuk difasilitasi. 

Fadly menyampaikan, Pemko akan membangun jalur pejalan kaki (trotoar) di sekitar itu. Tentunya akan menguntungkan para pedagang buah . "Ada trotoar disetting bajanjang. Bagi dagangannya yang  ketinggian, akan mudah dijangkau," kata Fadly. 

Hal senada disampaikan Mahdelmi. "Yang paling penting antar para pedagang buah tetap kompak. Jangan ada perselisihan. Bila ada kekurangan, kita akan carikan solusi," katanya. Seusai berdiskusi dengan pedagang buah, Fadly kemudian mengunjungi  pedagang komoditi lain yang menyampaikan aspirasinya.Kunjungan Fadly membuat pedagang bangga memiliki pemimpin yang bermasyarakat. 

"Ini adalah  momen yang perlu sama-sama kita ingat.  Hanya lewat panggilan seluler, Pak Wali mau datang mengunjungi kami," kata salah seorang pedagang. (Abe)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom