Follow Us

header ads

Hasna Raih Penghargaan Komik Bersuara 20 Besar se - Indonesia

Realitakini.com-Padang Panjang
Komik merupakan media yang digunakan untuk mengekspresikan ide dengan gambar, sering dikombinasikan dengan teks atau informasi visual lainnya. 

Lalu bagaimana dengan komik bersuara? Ini yang baru saja mengantarkan Hasna Mardhiyah, siswi kelas IX SMPN 6 Padang Panjang  berhasil meraih penghargaan 20 besar lomba komik bersuara se-Indonesia.

Komik bersuara sama halnya dengan komik pada umumnya. Hanya saja pada komik bersuara diaplikasikan dengan rekaman audio yang digambar.

Lomba ini digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam meningkatkan karakter siswa. Syarat perlombaan, siswa dipersilahkan mengambil gambar dari Google atau membuat sendiri ceritanya dengan tema Sila Ketiga Pancasila, "Persatuan Indonesia".

"Syaratnya kami mengirimkan tidak lebih dari 6 slide, begitu juga dengan audionya," ujar Hasna kepada Kominfo.

Penghargaan yang diraih Hasna, mendapat apresiasi Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano tatkala bercengkrama dengan Hasna di ruang kerjanya, Senin (25/1).

"Saya berharap dengan prestasi yang diraih Hasna, mampu memberikan dampak positif kepada siswa lainnya, terus tingkatkan dan semoga ke depannya lebih meningkat lagi capaian yang diraih," ujar Fadly. (Abe)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom