Kapolres Pasaman Yang Pertama Menerima Penyuntikan Vaksin Covid

Realitakini.com -- Pasaman 
Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman menjalankan pencanangan vaksinasi covid -19 , penyuntikan perdana vaksin covid-19 secara simbolis dilakukan pada 10 orang Pejabat publik Kabupaten Pasaman di Puskesmas Lubuk Sikaping, Jumat (29/1/2021).

Orang yang pertama yang di vaksin adalah Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andriansyah dan dilanjutkan Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz, sebelum disuntik    melewati beberapa tahapan yang telah di tetapkan mulai dari registrasi, pengecekan kesehatan (Scraning) Penyuntikan Vaksin ,Pencatatan dan pelaporan dan Pemantauan observasi setelah penyuntikan selama 30 menit.

"Alhamdulillah saya telah melaksanakan penyuntikan vaksin covid - 19 dan untuk yang  pertama di suntik vaksin covid - 19, sebelum dilakukan penyuntikan terlebih dahulu saya melakukan registrasi terus cek suhu tubuh dan cek tensi kemudian 

 diberi pertanyaan riwayat penyakit", ujar Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andriansyah kepada Realitakini.com saat diwawancara.

Kemudian Kapolres mengatakan setelah dilakukannya penyuntikan vaksin tidak ada merasakan gejala hanya disaat disuntik merasa di cubit saja, ungkapnya

Kapolres juga menyampaikan himbauan nya kepada masyarakat tidak perlu ragu lagi dengan vaksin covid - 19  karena vaksin ini telah melalui uji klinis dan pemerintah telah menyediakan vaksin untuk kepentingan kesehatan kita bersama .

Sementara itu Kapolres menambahkan bahasanya untuk vaksinasi anggota Polres Pasaman masih menunggu jadwal dari Polda Sumatera Barat karena alokasinya tersendiri dari Polda Sumbar, pungkasnya. 

Sementara itu Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz juga mengatakan setelah saya menerima vaksin dan menjalani pemantauan observasi dari tenaga kesehatan dan saya tidak ada gejala atau keluhan yang dirasakan, tuturnya 

Dandim juga menghimbau masyarakat bahwa vakain ini aman dan halal yakinlah vaksin ini salah satu jalan keluar kita melawan pandemi Covid - 19, tutupnya. (Nurman)


Post a Comment

Previous Post Next Post