Follow Us

header ads

Layanan Emergency Damkar Kota Palopo Via WA 085341341565

"Kadis Damkar Pemkot Kota Palopo,Andi Mudzakkar Poke"

 Realitakini.com-Kota Palopo
Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo Telah Menyediakam Nomor khusus via WhatsApp untuk Memenuhi pelayanan ekstra kepada Masyarakat Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kadis Damkar Kota Palopo,Andi Musakkir Poke, menuturkan jika ada peristiwa kebakaran masyarakat kota Palopo.Dapat langsung menghubingi nomor layanan WA di 085341341565. 

Andi Mudzakir, Sebelumnya sebagai Kadis  Damkar, Beliau adalah mantan Kabag Pemkot Kota Palopo menambahkan bahwa Setiap pengaduan yang masuk ke nomor layanan, langsung ditindak-lanjuti paling lama 5 menit semua personil dan alat pemadam,sudah menuju ke lokasi, dan sesuai Standar Operasional Prosedure (SOP).

Untuk melayani warga di 9 kecamatan se Palopo, pihak Damkar memfungsikan tiga kantor pelayanan, yakni Sektor Utara meliputi Kecamatan Wara Utara hingga Telluwanua, Sektor Timur melingkupi Wara Timur sampai Wara Selatan dan Sendana, serta Kantor Wilayah (kantor pusat, red) meng-cover wilayaj Wara dan sekitarnya sampai Wara Barat. Masing-masing sektor, menjalankan fungsi piket 1X24 jam. 

"Jumlah personil yang dimiliki Damkar saat ini, mencapai sekitar 49 Tenaga Operasional Pemadam (TOP), dimana dengan melihat luas peta wilayah, idealnya Damkar butuh sekitar 112 TOP, namun kondisi itu tidak terlalu berpengaruh terhadap kinerja pelayanan. Intinya, kita masih bisa penuhi dengan kekuatan personil yang ada sekarang, Tuturnya 

Kendaraan Damkar memiliki 13 unit armada, rinciannya dua mobil komando, 5 mobil mesin pompa, dua mobil pengisap portabek, dua mobil logistik, 1 mobil resque, dan 1 mobil tangki kapasitas 8000 liter. 

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom