Gelar Dialog Publik, Intim Madani Dorong Dinas Dispora Luwu Lebih Aktif Memajukan Olahraga

LSM Madani Menggelar Dialog Publik

Realitakini.Com-Luwu
Lembaga Swadya Masyarakat (LSM) Intim Madani gelar dialog publik dengan menghadirkan pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Luwu,Provinsi Sulawesi Selatan. sebagai narasumber utama. Kegiatan yang mengusung tema "Peran Pemerintah dalam memajukan Pemuda dan Olahraga di Kabupaten Luwu" yang dilaksanakan di warkop WTL Belopa, Selasa 30 Januari 2021.

Hadir sebagai narasumber mewakili Dispora Luwu, Irwan Bakri mengajak seluruh elemen masyarakat terlibat aktif memajukan olahraga dan pemberdayaan kepemudaan di Luwu.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan  yang diinisiasi oleh LSM Intim Madani, yang turut memikirkan pemuda serta olahraga di Luwu. Selain itu, LSM ini perlahan merubah cara pandang publik terhadap LSM. Tidak selamanya LSM menjadi momok negatif, hari ini kita saksikan bersama Intim Madani turut mendorong kemajuan olahraga, peduli dengan mendorng potensi pemuda dimaksimalkan, melalui forum seperti ini juga kita dapat menyerap langsung aspirasi di bidang olahraga dan kepemudaan", sebut Irwan.

Senada dengan Irwan, Kabid di Dispora Luwu, Andi Irawan mengatakan bahwa pemerintah selalu mensupport kegiatan yang dilakukan oleh pemuda khususnya di bidang olahraga. "Kita selalu merespon dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh pemuda di bidang olahraga, khususnya bagaimana bersama-sama meningkatkan prestasi olahraga pemuda Luwu, sebutnya. 

Sementara itu, Direktur LSM Intim Madani, Suhardi Patontongan, mengharapkan pemerintah, khususnya dinas pemuda dan olahraga Luwu serius memajukan olahraga di Luwu.

"Kita sangat mengharapkan dinas Dispora menyiapkan skema dan program memajukan olahraga, membuka diri menerima saran dan masukan dalam pelibatan pemuda dan memajukan olahraga. Dialog semacam ini merupakan bagian kecil menyerap aspirasi, ke depannya, dinas Dispora harus lebih aktif memasyarakatkan olahraga agar bisa meraih prestasi yang membanggakan, ungkap Paton sapaan akrabnya

Resky Sujono, Ketua PP IPMIL Luwu turut memberi masukan kepada pemerintah Kab. Luwu terkait sarana dan prasarana olahraga. Menurutnya, ketersedian sarana dan prasarana olahraga yang memadai, dapat menunjang kemajuan dan prestasi olahraga di Luwu.(RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post