Follow Us

header ads

Mastilizal Aye :Drainase, Betonisasi, Jembatan, Mushalla, Majelis Taqlim Terealisasi Tahun 2021

Realitakini.com- Padang 
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, tetap melaksanakan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya dan serap aspirasi dan memberikan solusinya kepada masyarakat.waupun ditengah pandemi Covid-19, Reses kalai ini bertemakan :“Bersatu melawan Covid-19 mari kita ta’ati protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan”.

Dimana masa  reses  ini di mulai I dari tanggal 19 sampai dengan 24 Januari tahun 2020 di mana Mastilizal Aye, SH Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang kali ini mengadakan resesdi Jalan Batang Tarusan dalam No.7 Padang Baru Timur (PABATIM) RT.01/RW.01, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sabtu (23/01/2021) Sore.Dalam kunjungan Mastilizal Aye, SH Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang dengan menerapkan protokol kesehatan (Physical Distancing) masa reses I tahun 2020 menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam sambutannya, Mastilizal Aye menyampaikan ada sebesar Rp.700 juta pokok pikiran (Pokir) yang akan disalurkan pada tahun 2021 ini. Insya Allah akan terealisasi dan ini janji saya kepada masyarakat pada reses tahun 2020 di Kelurahan Alai Parak Kopi.Bantuan tersebut ada beberapa titik seperti: Drainase, Betonisasi, Jembatan, Mushalla, Majelis Taqlim akan terealisasi tahun 2021 di Kelurahan Alai Parak Kopi.

Tujuaanya, tak lain untuk menyerap aspirasi dan masukan baik berupa kegiatan fisik dan non fisik warga. Saya kader Partai Gerindra bukan sekedar hadir tapi memberikan solusinya untuk masyarakat, ujarnya Mastilizal Aye yang akrab disapa Aye. Selain itu, Mastilizal Aye mengata kan,” bantuan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebanyak Rp.550 juta, Bantuan Sosial Rp.500 juta. Kegiatan pemuda dan olahraga dalam bentuk hibah sebesar Rp.350 juta.

Bantuan pokok pikiran (Pokir) ini dibagikan di daerah pemilihan (Dapil) 5 sesuai dengan skala prioritas.Mudah – mudahan apa yang di sampaikan oleh Ketua LPM Kelurahan Alai Parak Kopi, RT/RW dan masyarakat akan terealisasi pada tahun 2022 nantinya, ujarnya.Sementara itu, M. Ridwan Ketua Karang Taruna di Kelurahan Alai Parak Kopi mengatakan mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Padang Mastilizal Aye yang telah melaksanakan reses di Kelurahan Alai Parak Kopi.

“Kami sangat merasa bangga atas kedatangan Pak Mastilizal Aye yang telah melaksanakan reses di Kelurahan Alai Parak Kopi, bertujuan untuk menyerap aspirasi baik itu pembangunan fisik dan non fisik,” tuturnya.

Lebih lanjut, M. Ridwan mengatakan Pak Mastilizal Aye Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang yang memiliki intelegensi, komitmen serta cepat tangap terhadap persoalan masyarakat.Pada awal Virus Corona (Covid-19) di Kelurahan Alai Parak Kopi, ada salah satu warga yang tertimpa musibah Covid-19 dan pak Mastilizal Aye lansung bergerak cepat untuk membantu warga. Ini adalah bentuk kepedulian dan berjiwa sosial tinggi terhadap masyarakat, pangkasnya.Dalam reses dihadiri oleh: Lurah Alai Parak Kopi, Ketua LPM Alai Parak Kopi, Ketua Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, RT/RW, Bundo Kandung, Pemuda dan pemudi.(w/I)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom