Miliki Tempat Yang Eksotik Ini Lah Penampakan Air Terjun 7 Tingkat Di Padang Ganting

Realitakini.com Tanah Datar                                    
Miliki Air terjun yang indah dan mempesona dengan alamnya yang masih murni, Rombongan terdiri dari Unsur Forkompimca Padang Ganting meninjau Air Terjun Tujuh Tingkat di Jorong Rajo Dani Nagari Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (30/01/2021).

Ikut dalam rombongan, kapolsek Padang Ganting Iptu Umar Dhani, Wakapolsek Iptu Syahrial, Kanit Intel Ade Sumandal, Kanit provos Aipda Kasman, Bhabinkatimas Doni Asrul, Anggota Polsek Sutrianto, Perwakilan Camat Joharnis, Walinagari Marzal Umar, Walijorong Rajo Dani Darnianto beserta perangkat nagari.

Lokasi air terjun berada Sekitar 2,5 km dari jalan Rajo Dani Air Terjun 7 Tingkat bisa dicapai dengan kendaraan bermotor. 500 M bisa dicapai dengan jalan kaki. karena akses jalan yang kurang memadai.

Dalam kesempatan itu Walinagari Padang Ganting Marzal Umar mengatakan aliran air terjun 7 tingkat ini dimanfaatkan untuk  irigasi sawah disekitarnya. 

"Air terjun ini mengairi sekitar 25 hektar lahan sawah disekitar daerah ini. dengan sumber mata air yang tidak pernah kering, dengan keindahannya dan manfaat air terjun telah memberikan manfaat bagi warga Jorong Rajo Dani Khususnya," ujar Marzal Umar.

Walinagari juga menyampaikan semenjak dikenal air terjun ini sekitar tahun 2013 sudah viral dimedia sosial dan sudah banyak dikunjungi oleh pengunjung baik dari lokal maupun dari luar daerah. Namun air terjun yang tetap mengalir cuma tiga sedangkan yang menurut walinagari lokasi air terjun tingkat 2 yang paling bagus dan luas. tepat diatas air terjun pertama.

"Tempat ini sudah ramai dikunjungi namun kondisi jalan yang tidak memadai menjadikan tempat ini kembali sepi, dan untuk itu kita berharap adanya perhatian dari pemerintah sehingga obyek wisata ini bisa dikembangkan, dari 7 air terjun cuma 3 yang airnya tidak perna kering dan yang sudah di jelajahi cuma sampai air terjun yang ke tiga" sampainya.

Kapolsek Padang Ganting Iptu Umar Dani menyampaikan sangat takjub melihat keindahan air terjun 7 tingkat itu karena selama bertugas baru hari ini mengunjungi lokasi air terjun.

"Air terjun yang sangat menakjubkan, dan ini pertamakali saya kesini, ternyata di air terjun 7 tingkat memiliki keindahan alam yang sempurna asri, alami disamping itu  juga airnya bisa bermanfaat untuk pengairan seperti yang telah kita lihat" kata kapolsek.(M)

Post a Comment

Previous Post Next Post