Pengurus HIPMI Tanah Datar Dilantik

Realitakini.com Tanah Datar                                    
Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatra Barat Iqra Chisa melantik Pengurus BPC HIPMI ( Badan pengurus cabang Himpunan pengusaha muda Indonesia ) kabupaten Tanah Datar periode 2018-2021, Kamis(28/01/2021) di gedung Indo Jolito Batusangkar.

Hadir dalam pelantikan itu Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, Forkopimda Wakil ketua DPRD Anton Yondra, Pengurus Hipmi Sumbar, OPD, Pengurus HIPMI Tanah Datar, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya,  ketua HIPMI Sumbar berharap pengurus HIPMI Tanah Datar yang terdiri dari generasi milenial akan dapat berkiprah lebih untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Tanah Datar yang akan datang.

"HIPMI bisa bermitra dengan pemerintah dan tidak boleh berseberangan untuk memajukan Tanah Datar. untuk itu dengan adanya kemitraan diharapkan Hipmi akan bisa memacu kemajuan Tanah Datar ke depan," ujar Iqra Chisa.

Menurut Iqra Chisa, peranan HIPMI cukup besar dalam membina UMKM, dan kita akan berusaha untuk memajukan UMKM dengan dana sendiri. Apa yang disampaikan ketua umum Doni Eka Putra sangat kita hargai betul dan diharapkan tidak ada pengurus penghidupan di organisasi.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, menyampaikan merasa bangga dengan dilantiknya HIPMI Tanah Datar , sehingga sudah ada wadah untuk berhimpun, berkeluh kesah begitu juga bagi masyarakat guna meningkatkan perekonomian di Tanah Datar.

Untuk itu Ia mengharapkanorganisasi HIPMI ini bisa membesarkan organisasi. Dan kita harus mengivetarisasi pejabat pejabat yang telah berhasil, sehingga kita bisa memperoleh masuka yang bermanfaat bagi organisasi dan masyrakat .

"Kerja sama harus kita bina dengan pemerintah yang ada,pemikiran harus instruktif untuk mewujudkan konsep Hipmi yang akan bisa berbuat untuk masa depan, dan siap menjadi pemimpin masa depan," ujar bupati

Bupati juga mengharapkan pengurus HIPMI Tanah Datar menjadi provokator bagi diri sendiri, karena potensi diri itu luar biasa untuk menggapai kesuksesan masa datang. Kita haqul yakin, pengurus Hipmi akan bisa berkiprah untuk menjadi pemimpin -pemimpin Tanah Datar masa depan.

Ketua umum HIPMI Tanah Datar Doni Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada bupati, Forkopimda, pengurus BPD HIPMI Sumbar, OPD yang telah hadir dalam pelatikan cukup berarti ini.

"keterlambatan pelantikan HIPMI tidak ada unsur kesengajaan yang ada hanya kesibukan pengurus dalam menghadapi Porprov 2018, Pilkada Tanah Datar karena adanya anggota Hipmi ikut pemilu, dan tahun 2019 disambut dengan mewabahnya Covid 19 yang cukup mengganggu berbagai aktivitas," jelasnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, "Dalam kepengurusan Hipmi, kita berusaha melibatkan semua pengusaha muda Tanah Datar, dan kepungurusan ini hendak nya bisa disokong ketua BPD Hipmi Sumbar Iqra Chisa, dan pemda Tanah Datar,sehingga HIPMI Tanah Datar semakin berkembang semakin eksis untuk masa datang," tutup Doni Eka Putra.

Pengurus HIPMI Tanah Datar yang dilantik, Ketua Umum Doni Eka Putra, Sekretaris Umum Yhohannes Neoldy, Bendahara Umum Aldi Putra. (M)



Post a Comment

Previous Post Next Post