Plt Bupati Zuldafri Darma Pimpin Upacara Hari Amal Bhakti Kemenag Ke-75

Realitakini.com- Tanah Datar 
Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-75 Tahun 2021 dipimpin oleh Plt Bupati Tanah Datar di Halaman MAN 2 Lima Kaum Batusangkar, Selasa (05/01/2021)Hadir dalam upacara Kepala Kemenag Tanah Datar Drs H. Syahrul, Forkopimda, Rektor IAIN Batusangkar Dr Marjoni Imamora, M.Sc, OPD, serta jajaran Kemenag dan peserta upacara.

Dalam sambutannya  pemimpin upacara mengucapkan selamat Hari Amal Bhakti kemenag, Plt bupati membacakan  amanat dari Mentri Agama RI Yaqut cholill Qoumas yang mengambil tema Indonesia Rukun

"Peringatan hari Amal bhakti Kemenag ke 75 dengan tema indonesia rukun tema ini sejalan dengan semangat nasional yang meletakan kerukunan antar umat beragama sebagai suatu modal untuk indonesia maju tanpa kerukunan akan sukar mencapai cita-cita bangsa sejajar dengan bangsa-bangsa lai didunia," jelas Plt bupati.

Ia juga menyampaikan pengembangan toleransi kerukunan beragama merupakan karya bersama tokoh agama, menteri agama dan aparatur negara, dari masa kemasa toleransi beragama dilakukan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing agama dalam kehidupan

"Semua umat beragama dituntut untuk saling menghormati agama lain dengan .pancasila merupakan idiologi negara tidak ada diktator antara mayoritas dan minoritas yang merangkum nilai nilai keagamaan dengan sila 1 yang merangkum nilai sebagai bangsa yang beragama," urai Zuldafri Darma.

Beliau juga menambahkan Momentum Hari Amal Bhakti Kemenag dijadikan sebagai semangat untuk semakin meningkatkan harkat serta menyemarakan kegiatan agama dikabupaten Tanah Datar serta semakin lebih maju dan lebih baik dari tahun-tahun lalu.

Dalam kesempatan itu diberikan satya lencana kepada pegawai kemenag yang telah mempunyai masa bakti 20-30 tahun serta anjangsana dengan menyerahkan bantuan pangan yang diserahkan oleh Darmawanita kemenag. (M)


Post a Comment

Previous Post Next Post