Polres Dharmasray Datangi SMU Pulau Punjung, Lakukan Penyuluhan Dan Tes urine

Realitakini.com- Dharmasraya 

Dalam upaya mengatisipasi peredaran Narkotika di Dunia Pendidikan, Tim Gabungan Sat Resnarkoba Polres Dharmasraya dan Dinas Kesehatan setempat melakukan penyuluhan dan tes urine narkotika kepada puluhan pelajar SMU Negeri Pulau Punjung, Sumatera Barat pada Kamis (28/1/2021). 

Hasil tes urine terhadap pelajar itu dinyatakan negative.Dengan adanya kegiatan penyuluhan dan tes urine narkotika di lingkungan sekolah sangat di resepon sekali oleh pihak SMU Negeri 2 Pulau Punjung.

Saat di temui pihak SMU Negeri 2 Pulau Punjung Jani Fajar Selawati, kepala bagian siswa SMU Negeri 2 Pulau Punjung mengatakan pihak SMU Negeri 2 Pulau Punjung, sangat senang sekali dengan adanya kegiatan penyuluhan dan tes urine narkoba di lingkungan pihak SMU Negeri 2 Pulau Punjung itu.

“Yang mana di sekolah kami tidak ada penyalagunaan narkotika terhadap pelajar kami,dengan adanya kegaiatan ini.kami dari pihak sekolah sengat mendukung sekali,semoga kegiatan ini tetap berlansung terus,dan sekolah kami bebas dari narkotika,”ucapnya Jani Fajar Selawati.

Sementara itu di tempat yang sama Kasat Narkoba Polres Dharmasraya, Iptu Rajulan Harahap mengatakan tujuan kegiatan penyuluhan dan tes urine narkotika ke sekolah.Kita memastikan bawah sekolah itu,bebas narkoba.Tindakan yang dilakukan diawali dengan pemberian penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,kemudian melakukan tes urine pada pelajar SMU Negeri 2 Pulau Punjung.

Semoga nantiknya dengan ada kegiatan penyuluhan dan tes urine narkotika ke sekolah.akan memberantas peredaran narkotika di kalangan pelajar SMP atau SMU sederajat di kabuapten Dharmasraya,yang akan merusak masa depan pada generasi muda ucap Kasat Narkoba Polres Dharmasraya, Iptu Rajulan Harahap.(*Rk)






Post a Comment

Previous Post Next Post