Follow Us

header ads

Selektif Menjalankan Prokes SDN 55 Batang Piarau , Antisipasi Penyebaran Virus covid-19


Realita kini.com-Agsm
SD55 Batang Piarau Komitmen Terapkan Prokes Dalam Belajar Tatap MukaSebagai langkah antisipasi penyebaran virus covid-19 ,SDN 55 Batang Piarau , Komitmen serta selektif menjalankan Prokes dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada semester genap ini. Prokes yang di anjurkan Pemerintah Kabupaten Agam di terapkan di SDN tersebut dalam pantauan awak media.

Kepala SDN 55 Batang Piarau Nora Susanti .S.Pd, M.Pd menjelaskan, Setiap paginya kita terlebih dahulu melakukan pengecekan suhu tubuh siswa maupun guru, bahkan setiap tamu yang datang ke sekolah." 

Pada setiap kelas kita sudah menyiapkan air bersih dan sabun pencuci tangan. Anak di wajibkan cuci tangan dulu sebelum memasuki ruang kelas. Dan tetap memakai masker. Bahkan kita menyiapkan masker di sekolah ,jika ada anak didik kita yang lupa membawa masker. " Jelas Nora Susanti

Kita melihat adanya dampak positif sikap dibalik wabah yang melanda bangsa ini . Yaitu timbulnya kesadaran masyarakat tentang budaya hidup bersih. Hal ini terlihat dengan perilaku siswa di sekolah.Tanpa susah payah kita mengomandoi untuk cuci tangan dan pakai masker. "tutur Ibu Kepsek"

Dan kita ketahui semua, marilah kita tetap menjaga jarak .minimalnya 1,5 meter. Untuk menerapkan itu semua, siswa yang tatap muka hanya di perbolehkan maksimalnya 14 orang satu kelas. Jika ada dalam satu kelas itu siswa nya lebih dari 14 orang, maka kita laksanakan dua sift pembelajaran.

Mari kita berdoa, semoga wabah yang melanda bangsa ini segera berakhir.dan mari kita mengambil hikmah yang positif  dalam semua ini. "Harap Kepsek". ( Aldi)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom