Tenakes Agam Akan di Vaksinasi Selasa Mendatang

 
Realitakini.com- Agam
Sebanyak 1.292 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Agam direncanakan akan menjalani vaksinasi Covid-19 pada Selasa (2/2) mendatang. Vaksinasi dilakukan serentak di seluruh Puskesmas di daerah setempat.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Tri Pipo mengatakan berdasarkan data terakhir, sebanyak 1.292 orang tenaga kesehatan akan menjalani vaksinasi Covid-19.

“Direncanakan Selasa depan tenaga kesehatan di Kabupaten Agam akan divaksinasi Covid-19,” ujarnya saat dihubungi awak media , Selasa (26/1).

Jumlah tenaga kesehatan tersebut, tukasnya, berkemungkinan akan berkurang. Dikatakan, jumlah tersebut terus bergerak, tidak semua yang bisa menjalani vaksinasi Covid-19.

“Waktu di hari H nanti bisa jadi jumlahnya berkurang, karena faktor kesehatan orang yang akan divaksin, seperti naiknya tensi dan sebagainya, jadi orang tersebut belum bisa divaksin saat itu,” terangnya.

Jelang vaksinasi Selasa depan, petugas vaksinasi akan diberikan workshop uji coba, Kamis (28/1). Pada workshop tersebut akan diterangkan bagaimana teknis vaksinasi di hari H.

“Tentu sebelum pelaksanaannya, petugas akan dijelaskan teknis pelaksanaannya. Direncanakan Kamis depan digelar workshop terkait hal itu di Dinkes Kabupaten Agam,” ucapnya.

Ditambahkan, vaksin akan didrop ke puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Agam satu hari menjelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Senin vaksinnya didropping ke puskesmas-puskesmas, Insha Allah Selasa bisa dilangsungkan vaksinasi,” ujarnya. ( Aldi).

Post a Comment

Previous Post Next Post